Imbas Kebakaran Bangunan Liar, Lalin di Jembatan Juwana Pati Masih Ditutup

Dian Utoro Aji - detikJateng
Senin, 23 Mei 2022 09:42 WIB
Lokasi kebakaran bangunan liar di bawah Jembatan Juwana, Pati. Foto diambil Senin (23/5/2022).
Lokasi kebakaran bangunan liar di bawah Jembatan Juwana, Pati. Foto diambil Senin (23/5/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Jembatan Juwana yang berada di jalur Pantura di Kabupaten Pati hingga pagi ini masih ditutup untuk lalu lintas. Penutupan itu merupakan imbas dari kebakaran bangunan liar di bawah jembatan yang terjadi pada Minggu (22/5/2022).

Pantauan detikJateng di lokasi, Senin (23/5) pukul 09.00 WIB, petugas masih memasang barikade untuk menutup akses masuk ke jembatan tersebut. Bahkan, kendaraan water canon juga dikerahkan untuk menghalangi kendaraan lewat.

Meski demikian, sepeda motor masih diperkenankan untuk lewat di jembatan itu. Sedangkan mobil dan kendaraan berat harus berbelok melewati jembatan bagian selatan.

Adapun lalu lintas di sekitar lokasi itu terpantau ramai lancar meski ada pengalihan arus.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melalap 10 hunian liar yang berada di bawah Jembatan Juwana itu pada Minggu dini hari. Kebakaran membuat besi jembatan itu panas. Petugas memutuskan untuk menutup jembatan itu.

"Untuk sementara sambil menunggu besi penyangga jembatan dingin untuk arus lalu lintas dialihkan ke jalan lingkar Juwana, contra flow," jelas Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno, Minggu (22/5/2022).

"Setelah besi penyangga jembatan dingin akan dicoba untuk arus lalu lintas dinormalkan kembali lewat jembatan tersebut sambil dilakukan pengamatan," sambung dia.

Namun, hingga kini polisi masih terus menutup akses lalu lintas di jembatan tersebut.



Simak Video "Kebakaran Pabrik Plastik di Pati, Asap Membubung Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)