Rakernas Projo Digelar di Kawasan Borobudur Magelang, Ini Alasannya

Eko Susanto - detikJateng
Jumat, 20 Mei 2022 13:51 WIB
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi di kawasan Borobudur, Magelang, Jumat (20/5/2022).
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi di kawasan Borobudur, Magelang, Jumat (20/5/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Magelang -

Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rakernas V 2022 di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengungkap alasan rakernas kali ini digelar di Borobudur.

Diketahui, Rakernas V Projo mengambil tema 'Haluan Baru Projo Menuju 2024'. Acara berlangsung di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur mulai hari ini sampai 22 Mei 2022. Rangkaian rakernas diawali dengan bakti sosial.

"Ini (bakti sosial) merupakan bagian dari acara Rakernas V Projo dengan tema Haluan Baru Projo Menuju 2024. Ini bagian mengawali, besok Pak Presiden akan membuka secara resmi Rakernas V Projo jam 10.00 pagi," kata Budi kepada wartawan di Lapangan Kujon, Borobudur, Jumat (20/5/2022).

Budi Arie Setiadi yang juga Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu mengatakan, rakernas Projo dilangsungkan di kawasan Borobudur agar anti-mainstream. Harapan nantinya ada acara-acara lain yang dilangsungkan di kawasan Borobudur.

"Kita anti-mainstream sedikit lah. Kita kan bosen juga acara rakernas di gedung, di hotel, sekali-kali di desa lah. Sinergi dengan warga. Sambil meng-endorse memopulerkan kawasan Borobudur. Siapa tahu dengan acara kita di Borobudur ini, semua bikin acara nanti di Borobudur," kata Budi.

Menurutnya, dalam rakernas ini selain dihadiri pengurus juga mengundang beberapa ketua umum partai dan undangan lainnya.

"Ya beberapa kita undang. Ketua umum partai dan beberapa ini. Yang pasti, nanti kita lihat dari kehadiran hari Sabtu, tapi yang pasti ini kan intinya acara internal kita," tegasnya.



Simak Video "Bantah Usung Jokowi 3 Periode, Projo: Kita Mau Cari Pelanjut Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)