Sopir Ungkap Detik-detik Truk Boks Terguling di Jalan Jogja-Solo Delanggu

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Rabu, 18 Mei 2022 15:10 WIB
Truk boks terguling di jalan Jogja-Solo depan Polsek Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022).
Truk boks terguling di jalan Jogja-Solo depan Polsek Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022). (Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng)
Klaten -

Truk boks nomor polisi K 9470 VK pengangkut air mineral kemasan terguling di Jalan Jogja-Solo, Kota Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Truk terguling setelah pedal gas mengalami gangguan.

"Tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saya dari utara kan jalan menurun saya setengah gas," terang sopir truk boks, M Arif Nur Kholik, kepada detikJateng, Rabu (18/5/2022) siang di lokasi kejadian.

Dia mengungkap sedang dalam perjalanan mengirim air mineral ke toko yang ada di Kecamatan Delanggu. Sebelum kejadian, Arif mengaku tak merasakan kendala pada kendaraannya, termasuk saat melalui jalan menikung. Namun mendadak gas tidak bisa dikendalikan sehingga mobil terus melaju dan tak bisa direm.

"Gas mendadak ngantong (tak kembali) saya rem tidak bisa berhenti. Saya gerakkan setir langsung terbanting menabrak pohon," ucap Arif.

Tak ada kendaraan lain yang terlibat kecelakaan ini.

"Saya hanya luka lecet kecil di tangan kiri," terang Arif.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi menambahkan, dari olah TKP dan keterangan saksi kecelakaan kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Truk boks yang terguling dari arah Solo hendak ke Delanggu.

"Sesampainya di lokasi pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," jelas Slamet kepada detikJateng di lokasi.

Setelah tidak terkendali, ucap Slamet, truk oleng dan terguling menabrak pohon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Arus kendaraan kembali lancar setelah dievakuasi dengan mobil derek," imbuh Slamet.



Simak Video "Baliho Raksasa Ajak Nikah Mbak Maya Nangkring di Klaten"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/mbr)