Video Momen Pertemuan Gibran-Crazy Rich Grobogan, Bahas Apa?

Tim detikJateng - detikJateng
Selasa, 10 Mei 2022 04:33 WIB
Solo -

Crazy rich asal Kabupaten Grobogan, Joko Suranto bertamu di kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di kompleks Balai Kota Solo. Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar sejam itu, Joko menyampaikan apresiasinya untuk Gibran yang merupakan sosok pemimpin muda.

"Saya mengapresiasi beliau sebagai profesional karena saya bukan politisi. Beliau adalah wali kota masa depan karena saya melihatnya sebagai pribadi yang cepat belajar," kata Joko kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (9/5).

Menurutnya, Gibran juga merupakan sosok responsif dan punya inisiatif. Salah satunya ialah ketika Gibran membuka pusat-pusat perekonomian, seperti pasar murah dan Night Market Ngarsopuro.

Dalam pertemuan itu, Joko juga membenarkan adanya kerja sama antara keduanya. Namun mereka enggan membeberkannya.

"Beliau meminta ayo bantu support apa yang bisa, ini mengundang swasta untuk masuk. Saya sampaikan banyak hal tadi. Saya tidak menyanggupi semuanya tadi karena saya bukan orang super. Tapi setidaknya saya akan announce ke pengusaha, saya ajak ke Solo, kota yang penuh suasana romansa bagi saya," ujarnya.

Sementara itu, Gibran mengatakan pertemuan itu adalah silaturahmi karena Joko juga memiliki rumah di Jajar, Solo dan istrinya berasal dari Mojosongo, Solo. Namun dia tidak menampik telah menggandeng Joko untuk ikut membangun Solo.

"Silaturahmi biasa. Dan teman-teman media kan juga sudah tahu kalau saya sering kolaborasi dengan swasta, misalnya Jurug dengan Taman Safari, ya kolaborasi seperti itulah nanti ke depan harus kita genjot. Orang-orang seperti beliau harus kita gandeng," pungkasnya.

Simak momen pertemuan keduanya dalam video di atas.

(aku/aku)