Detik-detik Pemotor Ngebut di Tol Solo-Sragen Disetop Petugas

Ari Purnomo - detikJateng
Minggu, 08 Mei 2022 15:21 WIB
Pengendara motor nekat masuk tol Solo-Sragen.
Pengendara motor nekat masuk tol Solo-Sragen. (Foto: dok FB Dedy Endriyatno)
Solo -

Seorang pengendara motor matik bikin heboh karena nekat melaju di ruas Tol Solo-Sragen. Pemotor nekat ini ternyata sempat dihadang petugas sebelum akhirnya bisa disetop.

Video pemotor ngebut di tol itu diunggah akun Facebook Dedy Endriyatno yang tidak lain adalah mantan Wakil Bupati Sragen. Pengelola Jasamarga Solo-Ngawi mengungkap pemotor itu masuk dari Gerbang Tol Karanganyar.

Dirangkum detikJateng, berikut kronologi heboh pemotor lewat ruas tol Solo-Sragen itu:

Jumat, 6 Mei 2022

Pukul 13.20 WIB

Pengendara motor jenis matik diketahui masuk ke jalur tol Solo-Ngawi. Pemotor tersebut masuk melalui gerbang tol (GT) Karanganyar (Gardu 03).

Sejumlah petugas yang mengetahui kejadian tersebut berupaya melakukan penghadangan. Namun, pemotor itu tetap nekat melaju.

"Telah dilakukan upaya penghadangan oleh petugas di gerbang, namun melaju dengan kecepatan tinggi ke arah timur," kata Manager Operasional Jasamarga Solo Ngawil (JSN), Budi Hermawan saat dihubungi detikJateng, Minggu (8/5/2022).

Pukul 13.27 WIB

Petugas melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan. Kendaraan pemotor nekat itu berhasil disetop petugas di KM 526.

Tindak lanjut penanganan yang bersangkutan diserahkan oleh PJR Tol Jateng 7.

"Setelah dilakukan penindakan dan pendataan, diduga pengemudi kendaraan mengalami gangguan kejiwaan. Selanjutnya dengan koordinasi PJR Tol Jateng 7 dan Polres Karanganyar, langsung mendapatkan respons," ujar Bambang.

Petugas lalu mendapatkan alamat keluarga yang bersangkutan dan menghubungi pihak keluarga. Pemotor itu kemudian dijemput pihak keluarga dan Patwal Polres Karanganyar di GT Sragen.

Sabtu, 7 Mei 2022

Video pemotor melaju di tol itu viral di media sosial usai diunggah akun Facebook mantan Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno. Dedi mengungkap pemotor itu sempat diberitahu pengendara mobil agar menepi, namun pemotor itu nekat melaju dengan kecepatan tinggi.

"Sempat komunikasi, tetapi dia tidak minggir atau menepi tetapi justru terus saja melaju dengan kencang," tutur Dedy saat menceritakan momen pemotor itu ngebut di tol, kemarin.

Dedy menyebut pemotor nekat itu bisa dipaksa berhenti di pintu tol Pungkruk Sragen. Dia menyebut pemotor itu sempat terjatuh saat dipaksa berhenti.



Simak Video "Dear Bikers yang Masuk Tol Kelapa Gading, Kalian Dicari Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/aku)