Balik dari Mudik di Grobogan? Waspadai Tanjakan Ringin dan Watu Gethuk

Manik Priyo Prabowo - detikJateng
Jumat, 06 Mei 2022 16:43 WIB
Anggota Polsek Grobogan bersiaga di jalur tanjakan dan tikungan tajam di Jalan Jatipohon, Kabupaten Grobogan, Jumat (6/5/2022).
Anggota Polsek Grobogan bersiaga di jalur tanjakan dan tikungan tajam di Jalan Jatipohon, Kabupaten Grobogan, Jumat (6/5/2022). (Foto: dok Polres Grobogan)
Grobogan -

Arus balik Lebaran Idul Fitri dari Grobogan, Jawa Tengah mulai tampak hari ini. Polisi mengimbau pengendara untuk berhati-hati, saat melintasi tanjakan dan tikungan di daerah tengah yakni Desa Jatipohon.

"Ada dua jalur tanjakan dan tikungan yang membahayakan di jalur tengah penghubung Kabupaten Grobogan dan Pati. Terlebih jalur ini digunakan untuk menuju Pantura Pati. Dua titik membahayakan adalah Tanjakan Ringin dan Tanjakan Watu Gethuk, " jelas Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto saat dihubungi detikJateng, Jumat (6/5/2022)

Sunarto mengatakan tim patroli ganjal sudah bersiaga di sejumlah titik tanjakan di Kecamatan Grobogan. Tim ini akan membantu pengendara untuk mengantisipasi kecelakaan di antaranya akibat gagal menanjak. Rute patroli yang disiapkan yakni dari depan Mapolsek Grobogan sampai dengan wisata Jatipohon.

"Kami sudah siapkan Patroli Tim Ganjal di sepanjang Purwodadi-Pati ini, karena tikungan dan tanjakan," jelas dia.

"Kita ada 4 personel yang tadi pagi saya pimpin langsung dan bergantian dengan jajaran lain. Sebab sudah ada dua mobil kebetulan di lokasi tanjakan Ringin Jatipohon satu mobil dari arah Purwodadi mau ke Juana Rembang dan di tanjakan Watu Gethuk satu mobil sedan yang gagal menanjak. Sehingga membahayakan pengendara," papar Sunarto.



Simak Video "Aksi Badut Berpakaian Polisi Bantu Amankan Arus Balik Mudik Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)