1 Wisatawan yang Hilang Terseret Arus Pantai Logending Ditemukan Tewas

Rinto Heksantoro - detikJateng
Kamis, 05 Mei 2022 08:15 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Kebumen -

Seorang wisatawan yang hilang terseret arus muara Pantai Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah saat berwisata kemarin ditemukan pagi ini. Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban diketahui bernama David (12) warga Desa Gentasari Kebayeman Lor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Bocah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu terseret arus muara Pantai Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Rabu (24/5) siang.

"Pada pukul 06.00 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan MD sejauh 1 Km ke arah barat dari LKK (pemecah ombak Pantai Jetis)," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto saat dihubungi detikJateng, Kamis (5/5/2022).

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ayah untuk diperiksa secara medis oleh petugas. Selesai diperiksa, korban langsung dibawa ke rumah duka.

"Korban dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ayah I untuk dilakukan visum. Selanjutnya jenazah korban diantar ke rumah duka," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, korban David terseret arus muara sungai Pantai Logending bersama Noval Al Hafid (10) dan Rafika Indriyani (33) warga Kampung Mayabon, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Banten. Korban Noval dan ibunya Rafika berhasil diselamatkan, nahas korban David hanyut dan hilang.

Kejadian itu bermula ketika korban David dan dua temannya bermain bola di pinggir pantai. Selang beberapa saat bolanya jatuh ke aliran sungai.

Bola kemudian diambil oleh Noval dan berhasil meraih bola. Namun bersamaan dengan itu Noval terbawa arus air. Mengetahui Noval terseret arus air, ibu Noval yakni Rafika berusaha menolong Noval namun malah ikut hanyut.

Tak berapa lama, korban David juga berusaha menolong dengan terjun ke sungai dan ikut terseret air. Beberapa warga yang saat itu berada di lokasi berusaha untuk membantu menolong dan berhasil menemukan Noval dan ibunya dalam keadaan selamat.



Simak Video "Kronologi Anak DPRD Kebumen Tewas Dihantam Gir di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ams)