Lagi! Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sragen

Andy Kurniawan - detikJateng
Rabu, 13 Apr 2022 14:06 WIB
Petugas melakukan olah TKP di Sukodono, Sragen, Rabu (13/4/2022).
Petugas melakukan olah TKP di Sukodono, Sragen, Rabu (13/4/2022). (Foto: dok. Humas Polres Sragen)
Sragen -

Jebakan tikus menggunakan listrik tegangan tinggi kembali makan korban di Sragen. Seorang petani ditemukan tewas akibat tersengat listrik dari jebakan tikus yang dipasang di sawahnya sendiri di Sukodono.

"Benar telah ada kejadian orang meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah. Diketahui sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso, kepada detikJateng, Rabu (13/4/2022).

Suwarso menyebut, korban adalah petani bernama Seman (62). Korban ditemukan tewas di sawahnya sendiri di Dukuh Dimoro, Desa Jatitengah, Kecamatan Sukodono.


"Ada dua saksi yang kebetulan sedang mencabuti rumput di dekat sawah korban. Keduanya melihat korban tergeletak di sawah dengan posisi tengkurap. Saat dicek, kondisi korban sudah meninggal dunia," jelasnya.

Warga yang berdatangan, lanjut Suwarso, kemudian mengevakuasi korban ke rumahnya. Warga lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukodono.

"Petugas Polsek Sukodono, tim Inafis Polres Sragen dan tim dokter Puskesmas Sukodono bersama-sama mendatangi TKP dan selanjutnya memeriksa tubuh korban," kata dia.

Suwarso menerangkan, hasil pemeriksaan luar petugas, ditemukan luka bakar diduga bekas terkena aliran listrik pada bagian telapak tangan kiri, dan beberapa bagian tubuh lain.

"Tim menyimpulkan korban murni kecelakaan akibat tersengat aliran listrik dari jebakan tikus. Diketahui jebakan tikus itu dipasang korban sejak dua hari yang lalu," ungkap Suwarso.

Usai diperiksa, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Suwarso menyebut pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai kecelakaan dan tidak akan menuntut siapa pun.



Simak Video "Mampir ke Rest Area Ngawi yang Bangunannya Mirip di Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)