Termasuk Cucu Jokowi La Lembah Manah, 13 Orang di Solo Kena DB

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Senin, 21 Feb 2022 20:23 WIB
La Lembah Manah
La Lembah Manah (digendong). Foto: Instagram @janethes.galeri
Solo -

Kasus demam berdarah (DB) di Kota Solo menjadi sorotan, terlebih setelah menyerang putri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah. Saat ini ada 13 kasus DB yang ditemukan di Solo.

"Ada 13 kasus DB. Tidak ada yang meninggal, jangan sampai lah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih di Balai Kota Solo, Senin (21/2/2022).

Siti yang akrab disapa Ning itu mengatakan, temuan 13 kasus DB di Kota Solo berasal dari dua kelurahan, yaitu Mojosongo dan Sumber. Adapun DB yang menjangkiti La Lembah Manah, cucu Presiden Joko Widodo ,tercatat sebagai salah satu kasus di Sumber.

Ning mengingatkan masyarakat agar segera membawa keluarganya berobat jika mengalami gejala DB. Gejala yang dimaksud antara lain suhu badan tinggi dalam.waktu lama.

"Intinya jangan ditunda-tunda kalau panas nggak sembuh-sembuh, segera hubungi faskes (fasilitas kesehatan) sehingga tidak terjadi keterlambatan," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menginstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap DB. Menurutnya, DB bisa menjadi penyakit yang lebih berbahaya daripada COVID-19.

"Sudah saya instruksikan untuk lebih gencar sosialisasi DB ini, sama fogging, soalnya sudah banyak kasus. (DB) Lebih bahaya dari COVID," kata Gibran.



Simak Video "Waspada! Kasus DBD di Jembrana Bali Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/mbr)