Puan Diteriaki 'Calon Presiden', Bambang Pacul Bilang Begini

Ari Purnomo - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 12:51 WIB
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Solo, Kamis (20/1/2022).
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Solo, Kamis (20/1/2022). (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mendapatkan sambutan meriah saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukoharjo kemarin. Bahkan, putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu diteriaki 'calon presiden' oleh peserta yang hadir.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyampaikan capres dari PDIP bergantung pada keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kan Mbak Puan sendiri sudah menjawab, kita tidak usah berasumsi-berasumsi, atau Mbak Puan berbahasa mengalahkan asumsi kemudian melangkah sendiri," ujar Bambang kepada wartawan di sela mendampingi Puan mengunjungi Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (20/1/2022).

Di PDIP, lanjutnya, kewenangan untuk memutuskan siapa capres dan cawapres ada di tangan ketua umum.

"Di PDIP itu tertib berorganisasi keputusan kongres pasti ditaati, soal capres dan cawapres itu menjadi kewenangan penuh ibu Ketua Umum Megawati, itulah kira-kira," ungkapnya.

"Jangan sampai ada sesat pikir dan bikin asumsi-asumsi dan sudahlah kita kerja sebagaimana yang ditugaskan. Tugasnya apa ya dijalankan, itu sebagaimana yang sudah disampaikan Mbak Puan kemarin di Boyolali. Jangan kemudian kita buat asumsi sendiri dan melangkah sendiri," sambungnya.

Bambang juga menyampaikan, memilih seorang pemimpin harus melihat rekam jejaknya. Jangan sampai memilih hanya berpegang pada hasil survei saja.

"Survei itu persepsi, itu bergerak dari waktu ke waktu survei yang cocok penuh di Pileg tidak ada nggak akan ada, karena pertempuran darat itu sangat keras," pungkasnya.

Diteriaki Calon Presiden 2024

Diberitakan sebelumnya, Puan mengunjungi kantor DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo di sela kunjungan kerjanya, Rabu (19/1) sore. Kedatangan Puan kemudian disambut teriakan dan tepuk tangan oleh kader PDIP di sana.

Pantauan di lokasi. Terdengar kader meneriakkan deklarasi dukungan kepada Puan Maharani menjadi Presiden pada 2024.

"Siapa calon Presiden kita? Puan Maharani!" teriak kader menyambut kedatangan Puan.

Dalam kegiatan itu, terlihat Puan juga membagikan sembako kepada sejumlah warga dan pemulung di wilayah Sukoharjo.



Simak Video "Bambang Pacul Nilai Puan Belum Tunjukkan Sinyal Nyapres"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)