Carnival Days Lembang, Polisi Kanalisasi Lalin dari Arah Bandung

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 16 Agu 2022 11:47 WIB
Lembang Carnival Days yang digelar Selasa (16/8/2022).
Lembang Carnival Days yang digelar Selasa (16/8/2022). (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar)
Bandung -

Pengendara motor dan mobil yang datang dari arah Bandung menuju Lembang diimbau untuk berhati-hati dan mengantisipasi potensi kemacetan di Jalan Raya Lembang.

Hal itu lantaran bakal ada gelaran Lembang Carnival Days pada Selasa (16/8/2022) siang yang rutenya dimulai dari depan Mapolsek Lembang hingga ke Alun-alun Lembang.

Jika tak ingin terjebak kemacetan, pengendara dari arah Bandung menuju Lembang khususnya ke Cikole diarahkan untuk melintasi jalan alternatif Ciumbuleuit maupun Jalan Dago Giri kemudian melintasi Jalan Maribaya.


"Untuk arus lalulintas kita antisipasi kepadatan dengan kanalisasi di sepanjang rute karnaval. Tidak ada rekayasa arus lalulintas," ujar Kapolsek Lembang AKP Hadi Mulyana saat dihubungi detikJabar.

Gelaran Lembang Carnival Days tahun 2022 ini menjadi gelaran pertama setelah vakum selama dua tahun sejak 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19.

"Diperkirakan lebih dari 1.000 orang akan ikut memeriahkan karnaval itu dari 16 desa. Tapi kita imbau memang untuk tidak terlalu banyak," kata Hadi.

Sementara untuk pengamanan pihaknya menerjunkan personel serta mendapatkan backup dari jajaran Polres Cimahi. Personel disiagakan di sepanjang rute yang dilintasi peserta karnaval.

"Pengamanan kita dibantu Polres Cimahi. Terutama untuk pengaturan lalulintas yang dikanalisasi," tutur Hadi.

(yum/yum)