7 Rekomendasi Wisata di Bandung, Cocok buat Isi Liburan Anak

Anindyadevi Aurellia - detikJabar
Sabtu, 25 Jun 2022 10:39 WIB
Wahana baru Kota Mini di Floating Market Lembang
Kota Mini Lembang (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama keluarga? Bandung punya banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi. Seluruh bagian daerah Bandung punya jagoan wisatanya masing-masing dengan pemandangan yang indah, udara sejuk, dan varian wahana yang tak membosankan.

Dijamin anak tak akan rewel dan orang tua tak akan bosan menemani. Berikut tujuh rekomendasi wisata yang asyik di kota Bandung:

1. Lembang Park & Zoo

Lembang Park Zoo.Lembang Park Zoo. Foto: Whisnu Pradana/detikJabar

Keindahan Lembang selalu jadi primadona wisata. Pengunjung akan selalu disuguhkan pemandangan serta aneka arena bermain. Salah satunya Lembang Park & Zoo yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Berdiri sejak 2019 dengan luas lahan 25 hektar, Lembang Park and Zoo menyajikan taman yang luas dan kebun binatang dengan total satwa 203 spesies.

Terdapat aneka satwa seperti Binturong, Harimau Benggala Putih, Jalak Bali, Burung Unta, Orang Utan, dan lainnya. Nah, terdapat sembilan satwa yang dapat diberi makan (Wahana Satwa) yakni Gajah, Kuda Poni, Kelinci, Rusa, Ostrich, Koi, Harimau Benggala / Siberia, Singa, dan aneka burung di Bird Aviary.

Kisaran harga makanan antara Rp 5.000-25.000. Masih ada tujuh wahana bermain.

2. The Parlor Hills

The Parlor Hills.The Parlor Hills. Foto: Instagram @theparlorhills

Tempat wisata yang satu ini mengkombinasikan pemandangan, sajian kuliner, dan wahana bermain. Terletak di daerah Dago Atas, Jl. Rancakendal Luhur No.9, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata disini mampu menyuguhkan pemandangan yang indah dengan suhu yang sejuk.

The Parlor punya lima wahana bermain. Ada Gokart, Climbing, Trampolin, Net Stripe, dan Playground. Primadona wahananya yakni Gokart, mobil elektrik yang aman untuk segala usia. Bahkan, kecepatan mobil untuk anak-anak bisa diatur menggunakan aplikasi di handphone.

Jika Anda ingin berkunjung ke The Parlor Hills, ajak keluarga besarmu ke The Parlor buka pukul 09.00-21.00 WIB pada weekend, dan 10.00-20.00 WIB pada weekdays. Jika ingin berkunjung, kunjungi di jam operasional pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp 75.000.

3. Kiara Artha Park

Suasana long weekend di Kiara Artha Park.Suasana long weekend di Kiara Artha Park. Foto: Anindyadevi Aurellia

Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan konsep alam, ramah lingkungan, dan punya banyak wahana ialah Kiara Artha Park. Lokasinya ada di Jl. Banten, Kebonwaru, Bandung. Ada banyak wahana yang bisa dijajal disini seperti Dancing Fountain (Air Mancur Menari), Sepeda Boseh, Lollipop Playland and Cafe, Taman Lampion, dan Kampung Korea.

Dancing fountain menjadi wahana yang paling menarik, merupakan air mancur di atas danau ini bisa menari beriringan dengan lantunan 4-5 lagu yang dimainkan. Pengunjung bisa merapat dan menonton dari anak tangga yang ada di sekeliling danau. Saat malam hari, dancing fountain akan lebih indah dengan permainan lampu warna-warni. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB, harga tiket per wahana antara Rp 20.000-125.000.