Snapshot: Wisata Swafoto Gratis di Masjid Al Jabbar Rancangan RK

Snapshot: Wisata Swafoto Gratis di Masjid Al Jabbar Rancangan RK

Wisma Putra - detikJabar
Kamis, 09 Jun 2022 05:30 WIB
Bandung -

Cari obyek wisata alternatif, gratis dan tentunya sedang kekinian di Kota Bandung? Berwisata ke kawasan Masjid 'Apung' Al-Jabbar bisa jadi pilihan.

Berwisata ke kawasan Masjid Al-Jabbar sedang ramai dilakukan warga. Meski pembangunan masjid ini belum rampung 10 persen, pemandangan bangunan masjid yang desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk berswafoto.

Seperti yang dilakukan rombongan wisatawan asal Cicalengka, Kabupaten Bandung sengaja datang ke Masjid Al-Jabbar dengan menaiki odong-odong atau mobil kelinci.


Jika ingin berkunjung ke masjid ini, pilihlah waktu yang tepat seperti pada waktu pagi atau sore hari. Pada waktu siang, akan terasa panas terik matahari, apalagi di kawasan masjid tersebut belum ada tempat untuk berteduh.

Tak hanya latar pemandangan masjid, keberadaan kolam retensi yang mengelilingi masjid itu juga menjadi spot swafoto favorit bagi para pengunjung. Jika berswafoto di pinggir kolam retensi, tetap berhati-hati dan perhatikan anak Anda, jika mengajak main anak ke kawasan tersebut.

Tak hanya untuk berwisata, ada juga warga yang sengaja datang ke kawasan masjid itu untuk memancing di pinggir kolam retensi.

Sekedar informasi, pembanguan Masjid 'Apung' Al-Jabbar ditargetkan rampung akhir tahun 2022 ini. Sedangkan untuk perkembangan pembangunan, saat ini sedang dilakukan pembangunan kawasan luar seperti penataan taman dan penanaman pohon.

(wip/yum)