David da Silva: Kemenangan Lebih Penting dari Gelar Top Skor

David da Silva: Kemenangan Lebih Penting dari Gelar Top Skor

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 08:15 WIB
Penyerang Persib Bandung, David da Silva.
Penyerang Persib Bandung David da Silva (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Penyerang Persib Bandung, David da Silva memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022/2023. David telah mengoleksi 14 gol. Namun David tak mau jemawa, bagi dia yang terpenting Persib bisa meraih kemenangan.

Musim ini, David da Silva tetap menunjukkan taringnya sebagai penyerang haus gol. Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, David telah merobek gawang lawan sebanyak 14 kali dari 17 penampilan bersama Maung Bandung.

Bagi David, hal terpenting dalam karirnya adalah membantu tim yang dibelanya meraih kemenangan. Termasuk saat membela Persib Bandung saat ini.


"Saya seratus persen memberikan yang terbaik untuk tim. Target saya adalah membantu tim setiap saat dan paling penting adalah tim mencetak tiga poin," kata David usai latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (23/1/2023).

David tidak terlalu mempedulikan nama siapa yang tercatat di papan skor dalam sebuah pertandingan. Menurutnya, ada 10 pemain lain selain dirinya yang juga punya kesempatan untuk mencetak gol.

"Tidak peduli siapa yang mencetak gol, tapi saya juga tahu karena tugas itu bukan merupakan tugas saya tapi ada sepuluh pemain lain untuk bisa mencetak gol," ungkapnya.

Namun menjadi pemain yang berposisi sebagai penyerang, David mengaku punya tanggung jawab lebih untuk berkontribusi terhadap tim yakni dengan mencetak gol.

"Tapi saya sebagai pemain paling depan juga punya tanggung jawab untuk bisa mencetak gol dan saya senang bisa memberikan performa terbaik ketika berada di lapangan," ujarnya.

Ketajaman David akan diuji di laga berikutnya menghadapi Borneo FC Samarinda pada Kamis (26/1/2023) besok. Di laga sebelumnya, David jadi penentu kemenangan Persib atas Madura United lewat gol tunggalnya.

(bba/iqk)