Komentar Pedas Umuh Muchtar soal Penundaan Jadwal Liga 1 2022

Liga 1

Komentar Pedas Umuh Muchtar soal Penundaan Jadwal Liga 1 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 02 Des 2022 10:00 WIB
Umuh Muchtar dalam acara GoSib detikJabar.
Umuh Muchtar dalam acara GoSib detikJabar. (Foto: Rindy Nurjanah/detikJabar)
Bandung -

Liga 1 2022 batal dilanjut kembali. Sedianya, Liga 1 akan dilanjut dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 2 Desember hari ini. Namun PT LIB mengumumkan jika jadwal itu diundur.

Merespon mundurnya jadwal kelanjutan Liga 1, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memberikan komentar 'pedas'. Umuh mengaku sudah memperkirakan jika jadwal akan diundur karena situasi yang menurutnya belum kondusif.

"Apa kata saya, benar saya sudah ngomong tidak akan ini karena belum jelas walau sudah dijadwal, ini siapa yang menjadwal, siapa yang membuat, pasti saya bilang mungkin tidak jadi. Saya sudah ngomong belum kondusif, belum jelas," kata Umuh, Jumat (2/12/2022).


Umuh menegaskan jika seharusnya Liga 1 dilanjut kembali setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Ia beranggapan jika memulai kompetisi dalam waktu dekat terkesan terburu-buru.

"Makanya sekarang lebih baik KLB dulu, setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas. Sekarang katanya tanpa penonton terus di satu tempat (bubble), sudah tidak bagus. Lebih baik selesaikan dulu, jangan terburu-buru," ujarnya.

Umuh mengungkapkan jika harus dipaksakan liga berjalan lagi namun nyatanya belum siap, lebih baik menurut Umuh menunggu KLB PSSI.

Pria berkumis tebal itu juga menjelaskan, jika saat ini semua klub dirugikan dengan penundaan kompetisi, termasuk Persib Bandung.

"Semua rugi bukan hanya Persib, semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Jangan saling menutupi (kejadian) di Kanjuruhan. Udah aja siapa yang sebenarnya salah, tinggal itu yang divonis," tegasnya.

(bba/yum)