Luis Milla Jagokan 4 Negara Ini Masuk Semifinal Piala Dunia 2022

Luis Milla Jagokan 4 Negara Ini Masuk Semifinal Piala Dunia 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 16 Nov 2022 17:01 WIB
Pelatih Persib Luis Milla.
Pelatih Persib Luis Milla (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar).
Bandung -

Ajang Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari lagi. 32 negara akan bersaing menjadi yang terbaik di event sepak bola empat tahunan itu. Tim-tim besar masih tetap jadi favorit juara di Piala Dunia tahun ini.

Namun bagi Luis Milla, ada empat tim yang ia prediksi punya kans juara lebih besar. Empat tim itu juga menurut Luis Milla bisa melaju ke babak semifinal di Qatar nanti.

Pelatih Persib Bandung ini tentunya mendukung negaranya Spanyol di ajang Piala Dunia nanti. Namun ada tiga tim lainnya yang menurut dia punya kekuatan untuk bisa bicara banyak.


"Tentunya negara saya, saya mendukung Spanyol. Bagi saya Spanyol akan melaju ke semifinal. Kemungkinan negara lain yang maju ke semifinal adalah Brasil, Argentina dan Prancis," kata Luis Milla, Rabu (16/11/2022).

Meski Spanyol tidak terlalu difavoritkan menjadi juara, namun Luis Milla yakin tangan dingin Luis Enrique bisa membawa La Furia Roja melaju ke semifinal dengan materi pemain muda yang dihuni saat ini.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta terutama di penyerangan. Tapi memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan," ujarnya.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif, mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," ucap dia.

Luis Milla sendiri punya kenangan bersama Enrique saat keduanya bermain bersama selama tiga tahun di Real Madrid. Ia yakin betul, di ajang Piala Dunia 2022, Enrique telah mempersiapkan tim sematang mungkin.

Di Piala Dunia nanti, Spanyol sendiri meninggalkan sederet bintangnya seperti Thiago Alcantara, David de Gea dan Sergio Ramos. Namun kata Luis Milla itu bukan masalah bagi Spanyol.

"Tidak ada perdebatan, itu tidak perlu diperdebatkan karena pemain yang dipilih oleh Luis Enrique itu sesuai dengan kebutuhannya," tutup eks pelatih Timnas Indonesia ini.

(bba/mso)