Mane Masuk Daftar Pemain Elite Afrika di Liga Champions

Soccer Update

Mane Masuk Daftar Pemain Elite Afrika di Liga Champions

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 23:45 WIB
MUNICH, GERMANY - AUGUST 27: Sadio Mane of Bayern Muenchen Looks on during the Bundesliga match between FC Bayern M├╝nchen and Borussia M├Ânchengladbach at Allianz Arena on August 27, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)
Sadio Mane (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Bandung -

Satu gol Sadio Mane saat Bayern Munich menghancurkan Viktoria Plzen di matchday 3 Liga Champions membukukan namanya menjadi salah satu pemain elite Afrika di ajang tersebut.

Dilansir dari detikSport, Mane yang didatangkan dari Liverpool awal musim ini cukup mampu membuktikan diri setelah mampu mencetak empat gol dari empat laga awalnya bersama Die Roten.

Namun performanya sempat menurun. Itu dibarengi juga dengan performa buruk Bayern yang gagal menang di empat laga beruntun Bundesliga. Mane tak mencetak gol sama sekali di lima laga beruntun.


Puasa golnya ia tuntaskan akhir pekan lalu saat mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Padahal kedatangan Mane di Bayern adalah untuk menjadi pengganti Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona. Catatan gol Mane dan pencapaiannya di Liverpool jadi modalnya.

Saat Bayern menang 5-0 atas Viktoria Plzen, Mane menyumbangkan satu gol dan satu assist. Torehan itu membuat pemain asal Senegal ini masuk daftar elite para pemain Afrika dengan minimal 25 gol atau lebih di Liga Champions.

Dia kini sejajar dengan nama-nama pemain Afrika lain seperti Samuel Eto'o, Didier Drogba, dan Mohamed Salah. Mane juga jadi pemain keempat setelah Dietmar Hamann, Philippe Coutinho, dan Xabi Alonso yang bikin gol untuk Liverpool dan Bayern di Liga Champions.

Namun tentunya hal yang membuat Mane merasa senang adalah saat ia mampu menjaga ritme mencetak gol. Mane mengakui tidak mudah untuk beradaptasi dengan tim dan gaya permainan baru, setelah enam musim bersama Liverpool.

Namun, Mane berharap dia bisa konsisten untuk menjaga performa ke depannya.

"Ya, sejauh ini berjalan baik-baik saja. Tidak mudah berganti klub itu loh. Saya menjalani delapan tahun yang menyenangkan di Inggris, dua tahun di Southampton lalu enam tahun di Liverpool, kini saya di negara baru. Tidak mudah karena segalanya berubah begitu saja; orang-orang, latihan, semuanya," ujar Sadio Mane di situs resmi UEFA.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Mane Sudah 25 Gol, Masuk Daftar Pemain Elite Afrika di Liga Champions

(bba/yum)