Aturan Baru Erik ten Hag untuk Pemain Manchester United

Soccer Update

Aturan Baru Erik ten Hag untuk Pemain Manchester United

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 08:15 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 27: Manchester United manager Eric ten Hag looks on during a drinks break in the Premier League match between Southampton FC and Manchester United at Friends Provident St. Marys Stadium on August 27, 2022 in Southampton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Erik ten Hag (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Manchester -

Manajer Manchester United Erik ten Hag memiliki aturan baru bagi para pemain Manchester United terkait perpanjangan kontrak.

Dilansir detikSport, Daily Telegraph mengklaim jika pelatih asal Belanda itu meminta direksi Manchester United untuk tidak buru-buru memberikan kontrak baru kepada para pemain.

Alasannya, ten Hag ingin melihat siapa saja pemain yang pantas untuk menjadi pemain MU. Saat ini ten Hag masih mencoba meramu komposisi tepat agar bisa mengembalikan kejayaan MU.


Erik ten Hag juga disebut menyatakan bahwa dirinya cuma menginginkan para pemain dengan karakteristik tepat yang bertahan guna memperkuat skuadnya dan "ingin memastikan para pemainnya tidak masuk ke zona nyaman dan bahwa kontrak baru tidak datang dengan mudah."

Dalam memperkuat laporannya itu, Daily Telegraph juga mengutip pernyataan seorang pemain senior Setan Merah yang tidak diungkap identitasnya dalam membahas kiprah Erik ten Hag.

"Ia masih berada dalam fase 'ayo lihat bagaimana performa mereka, kita lihat dulu seperti apa merekan ini'. Bagaimana mereka menyesuaikan diri, menangani tekanan, apa yang dilakukan pada saat tidak dipilih, bagaimana mereka menangani tantangan-tantangan yang berbeda," ucap pemain tersebut.

"Ia masih berusaha memahami para pemainnya dan dalam beberapa bulan ke depan, ia akan mulai mendapatkan pemahaman yang lebih baik soal itu."

Sejumlah nama bakal habis masa kontraknya bersama MU pada 2024 mendatang seperti Cristiano Ronaldo, David de Gea, Marcus Rashford, Luke Shaw, Fred, dan Diogo Dalot.

Penampilan para pemain MU kembali disorot usai kalah 3-6 dari rival sekota Manchester City pada akhir pekan lalu. Banyak yang menilai, kualitas MU tertinggal jauh dari Man City dalam derby Manchester itu.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Erik ten Hag Larang MU Buru-buru Kasih Kontrak Baru ke Pemain?. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)