5 Fakta Persib Jelang Lawan Persija

5 Fakta Persib Jelang Lawan Persija

Oris Riswan Budiana - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 18:30 WIB
Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva (kiri), Ciro Alves (tengah) dan Marc Klok (kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Selebrasi pemain Persib Bandung. (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Ada sejumlah fakta menarik dari Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta. Persib sejauh ini punya sektor penyerangan yang gacor, tapi memiliki pertahanan buruk.

Duel Persib vs Persija sendiri bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 2 Oktober 2022. Selain penuh gengsi, laga ini wajib dimenangkan Persib jika ingin menjaga peluang juara di Liga 1 2022/2023.

Berikut ini fakta Persib Bandung jelang menghadapi Persija:


1. Baru Lima Kali Menang

Persib Bandung sudah melakoni 10 laga di Liga 1 2022/2023. Dari 10 laga, 'Maung Bandung' baru memenangkan lima laga saja. Kemudian satu laga berakhir imbang dan empat kali menuai kekalahan.

Berkat hasil ini, Persib mengoleksi 16 poin dan tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara.

Persib Bandung vs Madura United.Persib Bandung vs Madura United. Foto: ligaindonesiabaru.com

2. Kalah di Kandang oleh Tim Papan Atas

Dari 10 laga, lima laga di antaranya digelar di kandang, tepatnya Stadion GBLA. Yang menarik, Persib dua kali kalah di kandang.

Tim yang memberi kekalahan itu adalah tim papan atas musim ini, yaitu Madura United dan Bali United. Saat melawan Madura United pada 30 Juli 2022, Persib kalah 1-3. Sedangkan saat menjamu Bali United pada 23 Agustus 2022, Persib tersungkur 2-3.

Tim papan atas seolah jadi mimpi buruk bagi Persib saat bermain di kandang sendiri. Kini, Persib akan menghadapi Persija yang merupakan tim papan atas, tepatnya peringkat kelima. Akankah rekor buruk Persib berlanjut?

Selebrasi pemain Persib.Ciro Alves, David da Silva, dan Beckham Putra yang sudah mencetak gol untuk Persib musim ini. Foto: persib.co.id

3. Lini Depan Gacor

Persib musim ini memiliki sektor penyerangan yang cukup gacor. Dari 10 laga, total 19 gol dicetak ke gawang lawan. Sembilan gol di antaranya dicetak David da Silva yang kini jadi topskor sementara.

Selain David, ada Ciro yang sudah mencetak tiga gol. Sedangkan gol sisanya dicetak Rachmat Irianto, Marc Klok, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani.

Catatan itu memperlihatkan Persib tak hanya bisa mengandalkan mencetak gol melalui penyerang, tapi juga bisa dilakukan gelandang dan bek.

Secara umum, Persib jadi salah satu tim yang terproduktif mencetak gol setelah Borneo FC (23) dan Bali United (21). Persib ada di posisi berikutnya dengan Madura United yang sama-sama mengoleksi 19 gol.