Pesik dan Persima Jadi Juara Ketiga Bersama Liga 3 Seri 2 Jabar

Liga 3

Pesik dan Persima Jadi Juara Ketiga Bersama Liga 3 Seri 2 Jabar

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 18:04 WIB
Ilustrasi Bola, Ilustrasi sepak pojok
Ilustrasi Bola (Foto: iStock/mikkelwilliam)
Bandung -

Laga antara Pesik Kuningan melawan Persima Majalengka di perebutan juara ketiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat dibatalkan. Pesik dan Persima akhirnya diputuskan menjadi juara 3 bersama.

Laga antara Pesik melawan Persima di perebutan juara ketiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat sendiri seharusnya digelar Sabtu (1/10/2022) besok di Stadion Bima, Kota Cirebon.

Eki selaku Ketua Pelaksana Liga 3 Asprov PSSI Jabar mengatakan, laga Pesik melawan Persima di perebutan juara ketiga ditiadakan berdasarkan hasil rapat yang didasari oleh faktor keamanan.


"Jadi perebutan juara ketiga (ditiadakan), karena pertimbangan keamanan dan lain-lain, akhirnya rapat Exco dan panpel memutuskan seperti itu," kata Eki saat dikonfirmasi detikJabar, Jumat (30/9/2022).

Di hari sebelumnya, Pesik Kuningan mendapat serangan dari oknum suporter seusai bertanding melawan tuan rumah PSGJ Cirebon. Usai pertandingan itu, bus tim Pesik diserang dan dilempari batu saat dalam perjalanan kembali ke Kuningan.

Karena insiden penyerangan bus tim Pesik itu, PSSI Asprov Jawa Barat memutuskan untuk meniadakan laga perebutan tempat ketiga antara Pesik melawan Persima.

"Iya faktor utama karena kejadian itu walaupun sebenarnya itu sudah di luar ranah pertandingan. Tapi kita meminimalisir resiko karena pertandingan juga diselenggarakan di Stadion Bima Cirebon, dari pada terjadi apa-apa lagi jadi diputuskan seperti itu," jelasnya.

Karena pertandingan ditiadakan, Pesik dan Persima akhirnya diputuskan menjadi juara 3 bersama Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Kedua tim itu juga dipastikan promosi ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun depan bersama PSGJ Cirebon dan Al Jabar FC.

"Keempat tim yang masuk ke semifinal sudah pasti masuk ke Seri 1. Jadi memang seperti itu empat teratas di seri 2 masuk ke seri 1. Awalnya memang ada perebutan juara 3 dan 4, tapi ya karena faktor kejadian kemarin kita putuskan begitu hasil rapat semalam," ujarnya.

Eki juga mengungkapkan, laga final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat antara PSGJ Cirebon melawan Al Jabar FC akan digelar besok di Stadion Bima.

"Final besok jam 3 sore di Bima, PSGJ Cirebon melawan Al Jabar FC Cirebon," kata Eki.

(bba/yum)