Mallorca Vs Barcelona: Momen Lewandowski Dekati Ronaldo dan Messi

Soccer Update

Mallorca Vs Barcelona: Momen Lewandowski Dekati Ronaldo dan Messi

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 17: Robert Lewandowski FC Barcelona celebrates scoring his sides first goal  with his teammates during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Spotify Camp Nou on September 17, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Robert Lewandowski (Foto: (Getty Images))
Bandung -

Robert Lewandowski masih haus gol. Kini striker Polanda itu tengah menatap rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat bertandang ke Mallorca.

Bintang baru Barcelona itu akan diandalkan ketika meladeni tantangan Los Piratas di Stadion Visit Mallorca pada Minggu (2/10/2022) dinihari WIB. Sejauh ini sudah 11 gol diciptakan Lewandowski hanya dalam delapan penampilan di LaLiga dan Liga Champions.

Dikutip dari detikSport dari lansiran Opta, sebanyak delapan gol Lewandowski terlahir di kompetisi domestik. Lewandowski tidak pernah gagal membobol gawang lawan dalam lima penampilan terakhirnya di LaLiga setelah mejan ketika Barca ditahan 0-0 melawan Rayo Vallecano di jornada pertama.


Lewandowski kini membidik Mallorca dalam upaya membawa Barcelona ke puncak klasemen. Saat ini Barca duduk di peringkat kedua dengan selisih dua poin dari Real Madrid (1), yang baru akan bertanding melawan Osasuna pada Senin (3/10) dinihari WIB.

Bila berhasil membobol gawang Mallorca, rekor Robert Lewandowski akan disandingkan dengan torehan dua legenda LaLiga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini hanya Messi dan Ronaldo yang mencetak jumlah gol lebih banyak dari Lewandowski dalam tujuh penampilan pertamanya di LaLiga. Messi sukses mengemas sembilan gol di 2017/18 sedangkan Ronaldo membuat 10 gol di 2014/15.

Meski diunggulkan melawan Mallorca, Barcelona dihadapkan pada kondisi yang kurang ideal karena sejumlah pemainnya mengalami cedera. Mereka adalah Ronald Araujo, Jules Kounde, Frenkie de Jong, Memphis Depay, dan Hector Bellerin.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Mallorca Vs Barcelona: Kans Lewandowski Samai Messi dan Ronaldo

(yum/yum)