Deretan Pemain Timnas Indonesia di Skuad Persib dan Persija

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 08:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia beserta offisial menyapa suporter di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022), usai kemenangan atas Curacao di laga friendly internasional.
Marc Klok. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022. Laga klasik ini akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Duel Persib vs Persija nanti dipastikan bakal berjalan seru. Kedua klub dikenal sebagai musuh bebuyutan di atas lapangan hijau. Tensi tinggi selalu dipertontonkan saat Maung Bandung bertemu dengan Macan Kemayoran.

Selain itu, ada hal menarik yang patut ditunggu dari laga di akhir pekan nanti. Duel Persib vs Persija bakal mempertemukan para pemain Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.


Baik Persib maupun Persija memang terdapat pemain yang membela skuad Garuda saat melawan Curacao di FIFA Match Day beberapa waktu lalu.

Di Persib Bandung, ada tiga nama pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Ketiganya merupakan pemain inti saat Indonesia bertanding melawan Curacao.

Marc Klok bahkan menyumbangkan satu gol saat Indonesia menang 3-2 di laga pertama atas Curacao. Sementara Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, selalu dimainkan Shin Tae-yong di dual aga melawan Curacao. Bahkan Irianto didapuk sebagai kapten saat Indonesia menang 2-1 di laga kedua.

Di kubu Persija, ada nama Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferarri. Meski bukan pilihan utama Shin Tae-yong, namun keduanya merupakan pemain penting bagi Indonesia.

Khusus untuk Ferrari, laga melawan Curacao menjadi debutnya untuk Timnas Senior. Ferarri masuk sebagai pengganti di menit 73 saat laga digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Kapten Timnas U-20 ini masuk menggantikan Saddil Ramdani.

(bba/orb)