Persib Vs Persija, Macan Kemayoran Tak Terkalahkan di 9 Laga

Persib Vs Persija, Macan Kemayoran Tak Terkalahkan di 9 Laga

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 17:30 WIB
Persija Jakarta bermain imbang 3-3 saat menghadapi Chonburi FC di laga peresmian Jakarta International Stadium (JIS). Riko Simanjuntak menjadi bintang dengan dua gol dan satu assist.
Winger Persija Riko Simanjuntak (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bandung -

Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022 akhir pekan ini. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Melawan Persija, Persib wajib waspada. Sebab tim besutan Thomas Doll itu sedang on fire. Bahkan Persija tidak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir Liga 1 musim ini.

Dari sembilan pertandingan itu, tim berjuluk Macan Kemayoran ini meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka hanya kalah sekali saat menghadapi Bali United di laga pembuka Liga 1 2022.


Dengan hasil tersebut, Persija kini bertengger di posisi empat klasemen dengan torehan 21 poin dari 10 pertandingan.

Menghadapi Persija yang sedang on fire, pelatih Persib Luis Milla mengatakan Persija merupakan lawan yang berat dengan pelatih dan pemain-pemain yang mumpuni.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus," kata Luis Milla, Kamis (29/9/2022).

"Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

Meski begitu, Luis Milla yakin jika Persib mampu mengatasi Persija dan mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Sebab Persib juga sedang dalam tren positif.

Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun saat menghadapi RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera. Luis Milla ingin melanjutkan tren positif itu dengan mengalahkan Persija.

"Tapi saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti. Saya harap orang-orang yang datang bisa menyaksikan laga yang menarik melawan Persija karena ini pertandingan besar," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan para pemainnya harus bisa bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Luis Milla menuturkan, kemenangan hanya bisa diraih Persib lewat bekerja keras di laga nanti.

"Untuk Persib, kami harus bekerja dengan keras, bermain untuk menampilkan pertandingan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan," ucapnya.

"Saya rasa kami punya peluang menang, tapi perlu bekerja keras karena Persija adalah tim besar," tutup Luis Milla.

(bba/yum)