Ronaldo Buang Ban Kapten Portugal Lagi!

Soccer Update

Ronaldo Buang Ban Kapten Portugal Lagi!

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 22:30 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo reacts during the UEFA Nations League, league A, group 2 football match between Portugal and Spain, at the Municipal Stadium in Braga on September 27, 2022. - Spain won 0-1. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Cristiano Ronaldo. (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)
Braga -

Cristiano Ronaldo membuang ban kapten Portugal. Hal itu terjadi usai Portugal kalah oleh Spanyol dalam UEFA Nations League 2022/2023.

Portugal kalah 0-1 dalam laga yang digelar di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Gol tunggal dicetak Alvaro Morata pada menit 88.

Padahal dalam laga itu Portugal hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Tapi karena kalah, Portugal harus gigit jari gagal melaju ke semifinal. Sebaliknya, malah Spanyol yang lolos.

Sebab berkat hasil itu Portugal mengoleksi 10 poin dan hanya jadi runner up Grup A2. Sedangkan Spanyol jadi pemuncak klasemen dengan raihan 11 poin.


Dikutip dari detikSport, sesaat setelah laga usai, Ronaldo yang terlihat kesal dari raut wajahnya, terekam melepas ban kapten dari lengan kirinya. Kemudian, pemain milik Manchester United itu membuangnya!

Dalam laga itu Ronaldo sendiri tampil kurang menjanjikan. Ia hanya menciptakan dua tembakan ke gawang.

Morata yang membuat Spanyol menang sempat mendekati Ronaldo. Morata terlihat memberi pelukan dan motivasi buat pemilik 5 Ballon d'Or tersebut.

Aksi Ronaldo membuang ban kapten itu, sama seperti di ajang Euro tahun lalu. Di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Ronaldo marah dan membuang ban kaptennya, usai Portugal disingkirkan Belgia.

Namun Ronaldo punya catatan manis di UEFA Nations League. Pemain 37 tahun itu pernah membawa Portugal juara. Ia dan kolega memenangkan edisi perdana liga antarnegara Eropa itu pada 2019.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Lagi, Ronaldo yang Kesal Buang Ban Kapten Portugal!

(orb/orb)