Faktor Keamanan Jadi Alasan Laga Persib Vs Persija Dipercepat

Faktor Keamanan Jadi Alasan Laga Persib Vs Persija Dipercepat

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 12:51 WIB
Striker Persib David da Silva dan Daisuke Sato.
Penyerang Persib David da Silva (Foto: persib.co.id)
Bandung -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengkonfirmasi jadwal kick off pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022 akan dipercepat.

Sebelumnya, laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022) dijadwalkan kick off pukul 20.00 WIB.

Namun hari ini, Rabu (28/9/2022), PT LIB mengumumkan jadwal pertandingan El Clasico Indonesia itu dipercepat menjadi pukul 16.00 WIB.


Direktur Utama PT LIB Ahmad Hadian Lukita menjelaskan, faktor keamanan jadi alasan jadwal laga itu dipercepat. Sebelumnya Lukita mengungkapkan telah mendapat permintaan untuk memajukan jadwal dari pihak kepolisian.

"Dari awal kan (jadwal) sudah malam, terus ada permintaan dari Polrestabes (Bandung) jam 15.30. Akhirnya kita berdiskusi via telepon. Akhirnya yasudah kita sepakati jam 4 sore (16.00 WIB). Pertimbangan keamanan sih," kata Lukita.

"Karena ini kan cukup berat, animonya (suporter) lah kayanya besar. Pertandingan El Clasiconya Indonesia itu," sambungnya.

Dipercepatnya jadwal Persib melawan Persija juga berimbas pada perubahan jadwal pertandingan lain. Sebelumnya di jam tersebut ada laga PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC.

Namun jadwal itu diubah ke malam hari tepatnya ke pukul 20.00 WIB. "Pindah ke malam jadinya (PSIS vs Bhayangkara). Mereka pindah ke malam. Karena dua-duanya harus live juga," ujarnya.

Sebelumnya Lukita memastikan jika jadwal Persib menjamu Persija akhir pekan nanti resmi dimajukan. "Sudah fix pak," ucap dia.

(bba/iqk)