Adem! Pentolan The Jakmania-Viking Nobar Laga Timnas Indonesia

Adem! Pentolan The Jakmania-Viking Nobar Laga Timnas Indonesia

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 12:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia beserta offisial menyapa suporter di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022), usai kemenangan atas Curacao di laga friendly internasional.
Selebrasi Timnas Usai Kalahkan Curacao (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pemandangan menyejukkan terlihat di laga antara Indonesia melawan Curacao yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam. Bukan sejuk karena laga itu digelar setelah hujan turun, namun, ada pemandangan yang menarik perhatian dari tribune penonton. Di salah satu tribune penonton Stadion Pakansari, dua pentolan The Jakmania dan Bobotoh tertangkap kamera sedang duduk bersama menyaksikan laga skuad Garuda.

Dilansir dari detikSport, kedua pentolan The Jakmania dan Bobotoh itu adalah Ferry Indrasjarief (Bung Ferry) dan Herru Joko. Keduanya terlihat duduk bersebelahan malam itu.

Bung Ferry diketahui merupakan mantan Ketua The Jakmania, yang posisinya sudah diserahkan kepada Diky Soemarno. Sementara Herru Joko, saat ini disebut sebagai Raja Viking, yang pada awal tahun ini menyerahkan mandat tugas organisasi kepada Yoedi Baduy selaku Perdana Menteri Viking.


Foto-foto kemesraan dua pentolan dari suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung ini ramai muncul di media sosial. Netizen pun mengomentari kemesraan itu dengan positif.

Penampakan kedua orang pesohor dari The Jakmania dan Bobotoh ini diharapkan bisa menjadi pemanis jelang laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan nanti.

Salah satu akun yang mengunggah foto kemesraan Bung Ferry dan Heru Joko ialah akun Twitter @JakOnline. Akun ini mengunggah foto Bung Ferry dan Heru Joko yang tampak asyik menonton laga Timnas Indonesia.

"Hiduplah Indonesia Raya," tulis @JakOnline dalam keterangan postingannya.

Kemudian ada akun @adiyks yang mengunggah foto Bung Ferry dan Heru Joko sedang menunjukkan simbol tangan The Jakmania dan Viking dengan.

"Adem," ucap @adiyks.

Terkait pertandingan, berhasil menang di laga itu melawan Curacao dengan skor 2-1. Indonesia membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit lewat Dimas Drajad.

Anak asuh Shin Tae-yong mampu memimpin 1-0 di babak pertama, namun kecolongan pada awal paruh kedua. Jeremy Antonisse membobol gawang Syahrul Trisnal pada menit ke-47 usai menerima umpan terobosan dari Juninho Bacuna ke kotak penalti.

Dendy Sulistyawan, yang masuk di menit ke-66 menggantikan Egy Maulana Vikri, menjadi penentu kemenangan Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu sukses merobek gawang Curacao pada menit ke-87.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Kemesraan Pentolan The Jakmania dan Viking di Laga Timnas Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

(bba/iqk)