Link Live Streaming Indonesia Vs Curacao: Pembuktian Taktik STY

Link Live Streaming Indonesia Vs Curacao: Pembuktian Taktik STY

Tim detikJabar - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 19:25 WIB
Pesepak bola tim nasional Indonesia Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Gevaro Giomar (tengah) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Indonesia vs Curacao. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan kembali menjamu Curacao dalam laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam. Laga digelar di Stadion Pakansari, Bogor pukul 20.00 WIB.

Laga kedua FIFA Matchday ini menjadi ajang pembuktian taktik Shin Tae-yong dalam meramu skuad Garuda. Pada pertemuan pertama di GBLA, Bandung, Timnas unggul tipis dengan skor 3-2.

Turun dengan formasi 3-4-3, Shin Tae-yong diprediksi bakal merotasi sebagain skuatnya. M Rafli bakal dicoba menjadi starter di ujung tombak skuat Garuda untuk menggantikan peran Dimas Drajat yang mencetak satu gol di laga pertama.


Sementara di lini tengah dan belakang, komposisi skuat Garuda masih tetap dipertahankan. Hanya Rizki Ridho yang diprediksi bakal menjadi starter menggantikan tugas Rachmat Irianto yang bakal diberi tugas beroperasi di lini kedua.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan jika laga melawan Curacao tidak mudah. Sebab para pemain Indonesia harus melawan pemain-pemain Curacao yang memiliki postur tinggi besar.

Selain itu, Curacao yang memiliki rangking FIFA jauh diatas Indonesia membuat permainan Indonesia sulit berkembang.

"Pertama-tama, Curacao FIFA rangkingnya memang di atas kita, jauh ya, secara postur tubuh pun memang lebih baik dari tim Indonesia. Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita," kata Shin Tae-yong dikutip dari detikSport.

Namun pelatih asal Korea Selatan ini mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Bermain di kandang sendiri membuat pemain haus akan kemenangan.

"Sampai gol pertama pun kita kemasukan, tapi tetap kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home. Jadi para pemain sangat bekerja keras, oleh karena itu saya terimakasih banyak dan pemain memang sangat baik untuk hari ini," jelasnya.

Sementara pelatih Curacao Remko Bicentini mengungkapkan kedua tim menampilkan permainan yang menghibur. Meski banyak mendapat peluang, namun timnya kalah karena gagal memanfaatkan peluang tersebut.

"Ini permainan yang bagus, Indonesia bermain baik. Kami punya beberapa peluang tapi gagal memanfaatkannya," kata Remko.

"Secara keselurahan tim indonesia bermain baik. Tetapi seperti yang saya katakan tadi ada 1 sampai 2 peluang yang disayangkan dan tidak terjadi gol," sambungnya.

Kalah melawan Indonesia, Remko mengaku kecewa. Namun Remko tetap menerima hasil pertandingan. Ia pun menginginkan hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Tentu kami kecewa karena ingin menang, kekalahan bisa terjadi, kami tetap pada hasil lebih baik di laga selanjutnya," ujarnya.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia Vs Curacao

Indonesia: Nadeo Agrawinata (PG), Elkan Baggot, Fachrudin Aryanto (C), Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Marc Klok, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Cadangan: Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna Fadillah, Muhammad Ferrari, Ricky Kambuaya, Koko Ari, Marselino Ferdinan, Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Asnawi Mangkualam, Muhammad Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.

Curacao: Tyrick Bodak (PG), Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina (C), Shanon Carmelia, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorre, Michael Maria, Rangelo Janga.

Cadangan: Jean-marc Antersijn, Shedrion Mathilda, Aryton Statie, Bradley Martis, Nathangelo Markelo, Kevin Felida, Roly Bonevacia, Shermain Martina, Bryan Anastatia, Gevaro Nepomuceno, Gino Van Kessel.

Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming, klik link live streamingnya di sini.

(ral/orb)