Pria Apes Itu Bernama Harry Maguire

Soccer Update

Pria Apes Itu Bernama Harry Maguire

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 14:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26:  Harry Maguire of England fouls Jamal Musiala of Germany to concede a penalty during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Harry Maguire (tengah). (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
London -

Harry Maguire benar-benar apes. Ia berada dalam periode kelam dalam kariernya.

Pemain berposisi bek itu kerap dicadangkan di skuad Manchester united. Ia pun kerap mendapat hujatan dan cibiran pedas.

Tak hanya di level klub, di Timnas Inggris pun ia mendapat perlakuan tak menyenangkan. Sebelum kick off laga Inggris vs Jerman dalam UEFA Nations League di Wembley pada Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, perlakuan 'sadis' sudah dilakukan suporter.


Dikutip dari detikSport yang melansir dari Sporbible, suporter meneriakkan 'huuu' yang menggema di dalam stadion saat nama Maguire dibacakan. Sorakan itu terdengar lagi saat namanya diumumkan untuk kedua kalinya beberapa saat kemudian.

Laga Inggris melawan Jerman sendiri berakhir 3-3. Maguire lagi-lagi jadi sorotan. Ia dianggap melakukan tekel ceroboh kepada Jamal Musiala yang berujung penalti. Penalti yang dieksekui Ilkay Gundogan pun sukses dan membuat Jerman unggul 1-0 pada menit ke-52.

Gol kedua Jerman pun lahir dan Maguire jadi sasaran kritik. Maguire dianggap terlalu mudah kehilangan bola yang diserobot Musiala hingga berujung gol oleh Havertz.

Inggris kemudian bangkit dan mencetak gol melalui Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane (penalti) sebelum Havertz mencetak gol keduanya untuk memastikan laga berakhir sama kuat.

Penampilan Maguire pun berbuah kritik. Bahkan ada pertanyaan, pantaskan Maguire jadi bagian Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022?

Tapi pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memberikan pembelaan. Ia menilai Maguire banyak melakukan hal positif dalam laga kontra Jerman tersebut, termasuk dalam laga sebelumnya.

Southgate sendiri tahu jika Maguire akan menjadi sorotan. Tapi ia membela sang pemain meski tak menjamin Maguire akan dibawa ke Piala Dunia mendatang.

"Itu selalu akan menjadi sebuah tantangan, terutama terkait seberapa banyak sepakbola yang mereka mainkan. Saya tahu semuanya akan fokus pada Harry, tapi ada beberapa momen-momen penting di mana Harry tampil bagus dalam dua pertandingan ini," kata Southgate usai pertandingan kepada Sky Sports.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Inggris Diimbangi Jerman: Maguire Disoraki, Bikin Blunder Kemudian

(orb/orb)