Harga Jack Grealish Kemahalan!

Soccer Update

Harga Jack Grealish Kemahalan!

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 13:30 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Jack Grealish of Manchester City celebrates after scoring a goal to make it 0-1 during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Jack Grealish. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
London -

Winger Manchester City Jack Grealish dipuji Sven-Goran Eriksson. Mantan pelatih Man City itu bahkan menyebut Grealish layak dipanggil Timnas Inggris.

Teranyar, Grealish memang jadi bagian Timnas Inggris untuk melakoni dua laga UEFA Nations League. Keputusan ini banyak yang mempertanyakan.

Sebab Grealish musim ini kurang moncer bersama The Citizen. Ia baru menorehkan satu gol saja dalam tiga laga bersama Manchester City di liga.


Bahkan jika ditarik ke belakang, performa Grealish belum memenuhi ekspektasi dengan nilai transfer 100 juta paun yang dikeluarkan City saat merekrutnya.

Nilai transfer itu dianggap kemahalan untuk menebus hanya satu pemain bernama Jack Grealish. Nilai transfer itu bahkan memecahkan rekor transaksi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris Raya.

Dikutip dari detikSport, pada Liga Inggris musim 2021/2022, performa Grealish tak begitu memukau. Ia hanya mencatatkan tiga gol dan tiga assist dalam 26 laga.

Sedangkan pada musim terakhir di Aston Villa, Grealish membukukan enam gol dan 12 assist dengan jumlah penampilan yang sama.

Eriksson pernah membesut Manchester City pada 2007/2008. Manajer asal Swedia itu meyakini banderol Grealish kemahalan, mestinya setara dengan Erling Haaland.

"Saya kira dia [Grealish] masih layak dipanggil timnas," kata Eriksson kepada BoyleSports, yang dikutip M.E.N. "Apakah dia akan menjadi starter di starting XI, saya tidak tahu tapi secara teknik dia itu sangat bagus, dalam situasi satu lawan satu dia sangat bagus."

"Dia melakukan hal-hal berbeda. Tapi apakah dia pantas dihargai segitu? Saya tidak tahu," sambung mantan pelatih yang juga pernah memanajeri Leicester City dan timnas Inggris itu.

"Berapa banyak mereka menebus Haaland? 51 juta pound? Nilai dia segitu," cetus Eriksson membahas Jack Grealish.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Eks Manajer Man City: Grealish Tak Pantas Dihargai 100 Juta Pound.

(orb/orb)