Menanti Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Menanti Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 12:00 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih Shin Tae-yong membawa perubahan dan hasil cukup signifikan bagi Timnas Indonesia. Banyak pihak mendukung agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang.

Angin segar pun datang dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia berniat menambah durasi kontrak pria asal Korea Selatan itu.

Dikutip dari detikSport, Shin Tae-yong sendiri dikontrak dengan durasi 4 tahun sejak Desemer 2019. Jika tak diperpanjang, kontrak itu akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.


Tapi perpanjangan kontrak Shin Tae-yong akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Durasi kontrak dan persetujuan sang pelatih dibicarakan nanti.

"Seperti yang disampaikan ketum, Indonesia membutuhkan figur pelatih seperti Shin Tae-yong. Dia dibutuhkan timnas, bisa dilihat bersama Curacao bisa ditaklukkan dan ini menjadi barometer Shin mengatur anak-anak dengan bagus," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, saat ditemui wartawan di Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022).

"Saya belum tahu durasinya, itu akan ditentukan di rapat Exco. Ketum sudah menyampaikan pengantar dan akan disampaikan ke rapat Exco, dan yakin teman-teman Exco memahami apa yang telah dilakukan Shin Tae-yong," ujarnya menambahkan.

Yunus Nusi sendiri belum bisa memastikan kapan Shin Tae-yong akan diganjar kontrak baru. Sebab masih ada beberapa pertimbangan yang akan didiskusikan PSSI sebelum yakin memberi kontrak tambahan.

Ada kemungkinan kontrak baru diberikan setelah Piala AFF 2022. Tapi tak menutup juga kesepakatan akan dicapai kedua belah pihak sebelum Piala AFF.

"Kami berharap dia bisa membangun sepak bola dengan baik, kebetulan presiden Apresiasi, sempat diundang di Seoul waktu itu, tentu akan ada kerja sama lagi pemerintah dengan pemerintah, PSSI dengan Shin, pasti akan kerja sama lagi," ucap Yunus Nusi.

"Belum tahu, itu menjadi kewenangan Exco. Bisa saja (setelah AFF diperpanjang), karena ini ranah di rapat Exco. Bisa saja demikian, nanti akan dibahas," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Akan Diputuskan Exco PSSI

(orb/orb)