Kabar Buruk Jelang Laga Indonesia Vs Curacao

Kabar Buruk Jelang Laga Indonesia Vs Curacao

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 10:40 WIB
Muhammad Dimas Drajad
Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad (tengah). (Foto: Instagram @dimasdrajad)
Jakarta -

Kabar buruk datang bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Curacao. Tiga pemain diragukan tampil membela Indonesia.

Laga ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Ini merupakan pertemuan kedua Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday.

Tiga pemain yang diragukan tampil adalah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam. Ketiganya dalam kondisi kurang fit.


Dikutip dari detikSport, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Asnawi masih belum bisa bermain. Pemain Ansan Greeners itu juga absen saat Garuda jumpa Curacao pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Sedangan Ricky dan Dimas menambah daftar pemain Timnas Indonesia yang tidak fit. Tidak dijelaskan lebih lanjut kondisi ketiga pemain yang menyebabkan mereka berpotensi absen.

Khusus bagi Ricky dan Dimas, tim pelatih akan lebih dulu memantau kondisinya hari ini. Jika tidak memungkinkan bermain, keduanya tak akan dipaksakan bermain. Sehingga tidak menutup kemungkinan ketiga pemain itu absen.

Yang cukup jadi sorotan adalah jika Dimas harus benar-benar absen. Sebab kehadiran Dimas cukup diandalkan meski tergolong 'baru' jadi bagian Timnas Indonesia.

Dimas sendiri cedera dalam sesi latihan di Stadion Pakansari pada Senin (26/9/2022). Kakinya bahkan sempat terlihat diperban dengan es.

Konsekuensi jika Dimas absen, Shin Tae-yong harus memilih di antara tiga pemain depan lainnya. Ada Muhammad Ramadhan Sanantha, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Rafli.

Shin Tae-yong sendiri menyoroti performa lini depan. Sebab finishing para pemain depan belum sesuai harapan. Hal itu yang sedang berusaha diperbaiki di tengah potensi absennya Dimas.

"Kami harus memperbaiki juga masalah finishing, kami akan usaha memperbaiki. Namanya sepakbola kalau bisa diperbaiki dengan baik kami bisa menang lagi," tutur Shin Tae-yong.

"Tapi kan sepakbola tak semudah itu. Sepakbola setiap pertandingan selesai pasti ada saja PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Timnas Indonesia Vs Curacao: 3 Pemain Diragukan Bela Garuda.

(orb/orb)