Asa Kalidou Koulibaly Agar Dipercaya Graham Potter di Chelsea

Soccer Update

Asa Kalidou Koulibaly Agar Dipercaya Graham Potter di Chelsea

Tim detikSport - detikJabar
Minggu, 25 Sep 2022 23:00 WIB
ZAGREB, CROATIA - SEPTEMBER 06: Kalidou Koulibaly of Chelsea looks dejected following their sides defeat the UEFA Champions League group E match between Dinamo Zagreb and Chelsea FC at Stadion Maksimir on September 06, 2022 in Zagreb, Croatia. (Photo by Jurij Kodrun/Getty Images)
Kalidou Koulibaly (Foto: Getty Images/Jurij Kodrun)
Jakarta -

Performa Kalidou Koulibaly belum juga top bersama Chelsea. Namun, pemain berposisi bek ini berjanji akan memperbaiki performanya.

Koulibaly didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan banderol 34 juta paun, Koulibaly diharapkan mampu menjadi bek tangguh lini pertahanan The Blues.

Performa Koulibaly dalam beberapa laga terakhir bersama Chelsea merosot. Sempat mencicipi debut manis dengan mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, performa Koulibaly justru turun.


Puncaknya saat yang sebelumnya membela Napoli ini mendpatkan kartu merah. Saat itu, Chelsea takluk dari Leeds United. Hal ini membuat Koulibaly absen tiga laga. Setelah sanksi berakhir, justru Thomas Tuchel yang merekrutnya dipecat.

Graham Potter jadi nahkoda baru di klub asal London tersebut. Posisi Koulibaly di Chelsea pun tak menentu. Sebab, Koulibaly sempat menjadi cadangan kala Chelsea bertanding melawan RB Salzburg di Liga Champions.

Dilansir detikSport, Koulibaly tak pantang arang. Dia pun bertekad membuat Potter terkesan akan dirinya. Sehingga, dia bisa dipercaya untuk menjadi andalam Potter.

"Pelatih baru datang dengan ide-ide baru. Dia benar-benar pelatih, Dia bagus di Brighton dan kini jadi manajer Chelsea," ujar Kalidou Koulibaly seperti dikutip Daily Mail.

"Dia punya panduan untuk pemain, lalu juga ekspektasi. Saya yang harus mencoba sabar, semua tergantung saya untuk menunjukkan bahwa saya pantas bermain, menunjukkan saat latihan bahwa pelatih bisa mengandalkan saya," kata dia menambahkan.

Dia yakin kondisinya akan kembali. Bahkan dia siap bertarung apabila kondisinya sudah 100 persen dan bisa beradaptasi lebih cepat.

"Ketika saya sudah mencapai kondisi 100 persen, maka tidak akan ada masalah lagi. Saya pasti akan bermain lagi," katanya.



Simak Video "Harga Koulibaly Untuk Liverpool dan Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)