Soccer Update

Alasan Willian Tinggalkan Arsenal: Bukan karena Uang!

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 23 Sep 2022 04:35 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - JULY 13: Willian of Arsenal during the pre season friendly between Hibernian and Arsenal at Easter Road on July 13, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Steve  Welsh/Getty Images)
Willian saat bermain untuk Arsenal. (Foto: Getty Images/Steve Welsh)
London -

Willian sempat jadi bagian Arsenal. Ia gabung ke Arsenal pada 2020 setelah kontraknya di Chelsea habis.

Di Arsenal, Willian dikontrak tiga tahun. Tapi pemain asal Brasil itu memutus kontrak dengan Meriam London. Apa alasannya?

Dikutip dari detikSport, Willian saat itu tak jadi bagian skuad utama Arsenal sejak bergabung. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti.


Tapi ia mengaku tidak dendam kepada Arsenal yang membuat posisinya saat di tim cukup sulit. Selain itu, ada masalah lain yang membuatnya berujung hengkang dari London.

Dalam wawancara dengan The Athletic, Willian blak-blakan bercerita nasibnya di Arsenal dulu. Ketika itu, Willian mengaku kurang motivasi karena situasi lagi awal pandemi dan tidak ada fans di stadion.

"Saya rasa, bukan saya seorang pemain yang memutus kontrak. Bukan karena uang atau semacamnya, tapi motivasi saya telah hilang. Motivasi untuk bermain serta untuk berlatih," jelasnya.

"Apalagi, tidak ada fans di stadion. Rasanya sepi dan tidak mudah bermain dengan suasana tertutup seperti itu," sambungnya.

Sepanjang musim 2020/2021, Willian mencatatkan hanya 25 penampilan di Liga Inggris. Akan tetapi, kebanyakan dirinya jadi pemain pengganti.

Ia juga hanya mencatatkan satu gol dan lima assist di musim itu. Willian dinilai kalah bersaing dengan para pemain muda, walau jam terbangnya sudah cukup tinggi (pernah membela Chelsea sebelumnya selama tujuh musim).

Meski begitu, Willian mengaku tidak dendam dengan Arsenal dan manajernya Mikel Arteta. Willian yang kini memperkuat Fulham justru mengaku masih respek kepada The Gunners.

"Di hari terakhir, saya langsung berbicara dengan Arteta. Saya berterima kasih kepadanya dan kepada tim. Saya mendoakan yang terbaik, kini mereka punya banyak pemain bagus," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Willian Nggak Dendam sama Arsenal.

(orb/orb)