Soccer Update

Wonderkid Brasil Berusia 16 Tahun Ini Terus Dipepet Barcelona

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 23 Sep 2022 02:15 WIB
endrick,endrick felipe,palmeiras
Endrick, wonderkid Brasil dari klub Palmeiras. (Foto: Instagram @endricki)
Barcelona -

Endrick, wonderkid asal Brasil benar-benar sedang diburu Barcelona. Perwakilan Endrick bahkan dikabarkan sudah bertemu dengan pihak Blaugrana.

Dikutip dari detikSport yang melansir dari SPORT, Barcelona sudah bertemu dengan perwakilan Endrick di Catalunya. Dalam pembicaraannya, raksasa LaLiga diklaim mengutarakan ketertarikannya pada pemain Palmeiras tersebut.

Endrick sendiri memang sudah lama dipantau Barcelona. Kualitas yang bagus jadi alasan utama bagi Barcleona ingin mendatangkannya. Sang pemain juga dianggap punya masa depan cerah.


Pemain berusia 16 tahun itu sudah dipromosikan ke tim senior Palmeiras. Hal itu setelah Endrick melakukan penampilan gemilang di tim junior klub Brasil itu.

Tak tanggung-tanggung, Endrick mencatatkan 165 gol dari 169 laga. Sehingga Endrick menjadi sorotan media internasional dan memikat banyak raksasa.

Tak hanya Barcelona, ada klub raksasa lain yang ingin menggunakan jasa Endrick. Real Madrid dan Manchester United dikabarkan juga turut memantau perkemangan sang pemain.

Tapi Endrick tak bisa digaet Barcelona mengingat usianya baru 16 tahun. Barcelona baru bisa merekrutnya secara profesional pada 2024 mendatang.

Namun Barcelona tak mau ketinggalan langkah. Apalagi, klausul rilis Endrick yang "cuma" sebesar 32 juta Euro disinyalir membuat banyak klub raksasa akan mudah menebusnya.

Real Madrid pernah melakukan taktik serupa saat memboyong Vinicius Junior pada 2017 dan Rodrygo setahun berselang. Pemain belia Brasil itu direkrut sejak dini dan kini terbukti menjadi bintang utama Los Blancos, yang musim lalu mempersembahkan trofi LaLiga serta Liga Champions.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Bukti Barcelona Serius Kejar Endrick, Wonderkid 16 Tahun Brasil.

(orb/orb)