Soccer Update

Gerard Pique Tak Mau Kalah dari Sergio Ramos, Termasuk soal Gaji!

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 22 Sep 2022 23:30 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - AUGUST 21: Gerard Pique of FC Barcelona looks on before the LaLiga Santander match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena on August 21, 2022 in San Sebastian, Spain. (Photo by Ion Alcoba/Quality Sport Images/Getty Images)
Gerard Pique Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Gerard Pique kerap disebut-sebut sebagai bek dengan gaji termahal. Bahkan, laporan teranyar bek Spanyol ini meminta gaji besar demi tak mau kalah dari Sergio Ramos.

Hal ini terungkap saat media Spanyol, El Mundo menyelidiki laporan yang bocor di Barcelona saat kepemimpinan presiden Josep Maria Bortomeu. Dilansir detikSport, informasi ini dikenal 'Barcaleaks'.

Dalam laporan tersebut terungkap salah satunya soal gaji Gerard Pique. Pada tahun 2018 lalu, Barcelona sudah menyanggupi permintaan kenaikan gaji bek tersebut. Dia menerima 28 juta Euro per musim atau setara Rp 413 miliar selama lima tahun ke depan alias hingga tahun 2022. Itupun belum termasuk bonus.


Namun, Barcelona saat itu sedang mengalami krisis. Sebab neraca keuangan yang mulai tidak stabil. Penyebabnya, karena Barca doyan belanja dan memberi gaji besar.

Salah satu alasan Barcelona menyetujui gaji tersebut lantaran Pique merupakan sosok pemain senior dan kapten tim. Namun terungkap juga ada alasan lain yaitu Pique tak mau kalah dari gajinya Sergio Ramos.

Meski sama-sama sebagai bek Spanyol, toh nyatanya keduanya kerap saling sikut saat Ramos masih berkostum Real Madrid.

Selanjutnya Barcelona kena krisis dengan utang yang menggunung dan para pemain harus terima potong gaji. Beberapa pemain pun ditangguhkan gajinya, alias tidak dibayar per pekan dan langsung dilunasi di akhir musim.

Gerard Pique pun tidak mau ambil drama, langsung setuju untuk potong gaji. Kini gajinya di angka 15 juta Euro atau setara Rp 221 miliar per pekan.

Angka itu kini masih besar dari bayarannya Ramos di PSG, sebesar 12 juta Euro per musim atau setara Rp 177 miliar.



Simak Video "Shakira Pergoki Gerard Pique Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)