Liverpool Paling Berpotensi Gaet Bellingham

Soccer Update

Liverpool Paling Berpotensi Gaet Bellingham

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 21 Sep 2022 07:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 14:  Jude Bellingham of Borussia Dortmund during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and Borussia Dortmund at Etihad Stadium on September 14, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Jude Bellingham (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Liverpool -

Liverpool disebut sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Dilansir detikSport, mantan kiper timnas Inggris Paul Robinson mengatakan, ada beberapa hal yang membuat Liverpool unggul dalam perburuan Bellingham ketimbang Manchester United atau Chelsea.

Robinson mengatakan, Liverpool membutuhkan regenerasi baru di sektor tengah. Nama-nama seperti James Milner dan Jordan Henderson dinilai sudah tak mampu menggendong tim, sementara Naby Keita yang rentan cedera juga diperkirakan akan pergi.


Sedangkan MU yang menjadi kompetitor masih mencari gelandang pengatur permainan, setelah gagal mendatangkan Frenkie de Jong.

Robinson menjagokan Liverpool jadi tujuan Bellingham jika kembali ke Inggris. Sebab secara permainan, tim besutan Juergen Klopp itu sesuai dengan permainan mantan pemain Birmingham City itu yang cepat dan bertenaga.

"Dia benar-benar cocok di Liverpool. Cara mainnya dan sistem yang dimainkan Klopp, itu cocok banget. Bellingham adalah pesepakbola yang sangat bertalenta," ungkap Robinson dilansir Liverpool Echo.

"Dia masih punya tahun-tahun terbaiknya di masa depan. Dia sudah punya reputasi yang luar biasa. Karismanya saat menguasai bola itu sepesial. Saya senang sekali menyaksikannya."

"Untuk mencapai apa yang dia punya di usia semuda ini, itu luar biasa. Saya rasa dia sudah sangat pintar dengan bagaimana dia menangani kariernya dan jalur kariernya."

"Cuma masalah waktu sebelum dia kembali ke Inggris. Saya sangat menduga dia akan pindah ke Liverpool karena cara bermain mereka. Itu cocok dengannya," imbuhnya.

Satu keunggulan lain Liverpool terkait Bellingham adalah faktor Juergen Klopp. Klopp dan Dortmund punya koneksi kuat karena pernah menangani mereka dari 2008-2015 silam.

Bellingham menjadi salah satu aset Inggris paling menarik saat ini. Baru berusia 19 tahun, ia sudah matang bersama Borussia Dortmund yang memberinya kesempatan main reguler di Liga Jerman dan Liga Champions.


Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Bellingham Dijagokan Banget ke Liverpool, Ini Sebabnya. Baca selengkapnya di sini.

(iqk/iqk)