Jack Grealish Bocorkan Sikap Erling Haaland

Soccer Update

Jack Grealish Bocorkan Sikap Erling Haaland

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 20 Sep 2022 05:30 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17:  Jack Grealish of Manchester City celebrates with Erling Haaland of Manchester City during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Jack Grealish dan Erling Haaland. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Manchester -

Pemain Manchester City, Jack Grealish memuji Erling Haaland. Sang pemain bahkan disebut sebagai striker terbaik di dunia!

Haaland sendiri memang langsung moncer di musim debutnya bareng Manchester City. Bomber muda Norwegia itu cuma dua kali gagal mencetak gol dalam 11 penampilannya di sepanjang 2022/2023.

Seret gol itu dialami hanya ketika Man City dikalahkan Liverpool 1-3 di Community Shield dan kemenangan atas Bournemouth 4-0.


Dengna ketajamannya, Erling Haaland dijagokan merebut Sepatu Emas Premier League di akhir musim nanti, bahkan Sepatu Emas Eropa. Selain itu tidak sedikit pula yang meyakini Haaland akan menjadi kandidat serius Ballon d'Or di musim depan.

Dikutip dari detikSport, Grealish mengungkapkan betapa hebatnya kualitas Haaland. Tapi, ada hal lain yang tak kalah hebat. Sang striker disebut sebagai sosok rendah hati.

"Musim ini, menurut pendapatku, kami memiliki striker terbaik di dunia yang bermain di depan, yang terobsesi dengan mencetak banyak gol dan berada di kotak penalti, karakter yang sangat bagus buat seorang striker," cetus Grealish dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Ini mengubah semua pertandingan kami dibandingkan dengan musim lalu di mana kami bermain dengan seorang false nine," sambung mantan bintang Aston Villa itu.

"Kurasa terserah kami untuk menempatkan banyak bola di kotak penalti. Aku baru saja berbincang dengan dia kemudian mengatakan 'Aku bahkan enggak tahu kamu bisa mencetak gol dari luar kotak penalti!' seperti yang dia lakukan pada Hari Sabtu."

"Dia itu betul-betul orang yang sangat baik. Aku tidak bisa berbicara cukup baik tentang dia, dia itu sangat rendah hati atas apa yang sudah dia capai di dalam kariernya. Itu juga membantu karena dia terus mencetak gol ke gawang lawan," Grealish menambahkan tentang Erling Haaland.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Grealish soal Haaland: Man City Punya Striker Terbaik di Dunia.

(orb/orb)