Unggahan Pertama Luis Milla di IG Saat Jadi Pelatih Persib

Yudha Maulana - detikJabar
Sabtu, 20 Agu 2022 00:33 WIB
Luis Milla senang bukan main bisa kembali berkomunikasi lagi dengan PSSI. Dia bahkan sudah melupakan kejadian tunggakan gaji PSSI.
Luis Milla (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Bandung -

Luis Milla mengirimkan unggahan pertamanya di Instagram usai resmi menjadi Pelatih anyar Persib Bandung. Pelatih asal Spanyol itu merasa senang bisa menjadi bagian dari klub berjulukan Maung Bandung ini.

Pria 56 tahun itu pun sepertinya sudah tak sabar untuk menukangi Febri Hariyadi dkk di Liga 1 2022. Seperti diketahui, Luis Milla masuk usai Persib Bandung menelan deretan hasil mengecewakan di tiga laga perdana Liga 1 2022.

Ia menggantikan pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts yang menyatakan mundur usai mendapatkan desakan dari Bobotoh.


[Gambas:Instagram]




Dikutip dalam laman persib.co.id, perekrutan Luis Milla ini sebagai bentuk komitmen Manajemen PT PBB untuk membangun prestasi klub kesebelasan Maung Bandung ini.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT PERSIB Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," tulis keterangan resminya.

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," ujarnya.

Sosok Luis Milla tentunya sudah tidak asing lagi, ia pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

(yum/yum)