Wan-Bissaka Terancam Dibuang MU Musim Ini

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 19 Agu 2022 03:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 04: (EXCLUSIVE COVERAGE) Aaron Wan-Bissaka of Manchester United in action during a first team training session at Carrington Training Ground on July 04, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Aaron Wan-Bissaka (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Manchester United memasukan Aaron Wan-Bissaka masuk dalam daftar jual tim berjuluk Si Setan Merah.

Dilansir detikSport, MU sudah hilang kesabaran karena penampilan Wan-Bissaka yang tidak kunjung menemukan penampilan terbaiknya.

Wan-Bissaka didatangkan dari Palace pada musim panas 2019 dengan banderol 50 juta paun. Dia diprediksi bakal jadi bek kanan terbaik Inggris bersama MU.


Sebab, Wan-Bissaka punya kemampuan bertahan lebih baik ketimbang Trent Alexander-Arnold yang kala itu jadi bek kanan terbaik di Inggris. Tapi, tiga tahun berselang, kondisinya malah lebih buruk untuk Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka dinilai tidak sanggup memperbaiki sisi menyerangnya. Padahal MU mengandalkan betul serangan dari sisi sayap, sehingga Wan-Bissaka gagal bersaing dengan Diogo Dalot.

Ketimbang tak terpakai, maka Wan-Bissaka berencana dijual dan hasil uang penjualan digunakan untuk membeli bek kanan baru.

Dikutip Telegraph, MU siap mengobral Wan-Bissaka jika ada klub yang menginginkan, yakni di harga 10 juta paun atau cuma seperlima dari harga beli! Palace pun dikabarkan tertarik untuk memulangkan Wan-Bissaka ke Selhurst Park.

Dengan uang penjualan Wan-Bissaka, Manchester United tak perlu menambah banyak jika ingin memboyong Dest dari Barcelona. Dest yang diinginkan Ten Hag dibanderol 17 juta paun.

Aaron Wan-Bissaka sudah tampil 126 kali untuk MU dengan dua gol dan 10 assist.

(iqk/iqk)