Ribuan Bobotoh Siap Dukung Persib di Sleman

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 10:32 WIB
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kiri) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Selebrasi pemain Persib Bandung. (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di pekan keempat Liga 1 2022. Suporter Persib, Bobotoh saat ini sedang bersiap berangkat ke Sleman untuk mendukung langsung Maung Bandung.

Laga Persib vs PSS dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (19/8/2022). Kick off sendiri akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Humas Viking Persib Club (VPC) Hendri Ibro mengatakan setidaknya ada 2.000 Bobotoh yang akan datang langsung ke Sleman diperkirakan sekitar 2.000 orang. Itu sesuai dengan tiket yang disediakan untuk suporter Persib oleh panpel pertandingan.


"Ada 2.000-an (yang berangkat). Sesuai tiket yang disediakan," kata Hendri saat dikonfirmasi detikJabar, Kamis (18/8/2022).

Hendri mengungkapkan ribuan Bobotoh yang akan mendukung Persib di Stadion Maguwoharjo baru akan berangkat ke Sleman malam hari nanti.

Selain menggunakan kereta api, banyak juga Bobotoh yang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan ke Sleman.

"Malam ini baru pada berangkat," ungkapnya.

Dalam laga nanti, Hendri berharap Persib bisa meraih kemenangan dan mampu menunjukkan permainan tak monoton. Apalagi hampir seluruh pemain utama Persib seperti Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, hingga Nick Kuipers dipastikan bisa tampil.

"Harapannya tentu menang. Selain menang ingin Persib bisa memberikan permainan yang menghibur dan nggak monoton," ujar Hendri.

Sementara itu, caretaker Persib Budiman meminta Bobotoh yang hadir langsung di Sleman diharapkan mampu memberi semangat bagi para pemain untuk meraih hasil yang maksimal.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi karena bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," ucap Budiman.

Namun ia juga mengimbau Bobotoh bisa memberikan dukungan dengan sikap yang santun.

"Mungkin lebih aman lagi kasih support yah dan lebih santun di sana (Sleman) dan mudah-mudahan disana bisa memberikan yang positif kepada pemain," tandasnya.

(bba/orb)