Siasat Persib Atasi Kelelahan Jelang Lawan PSS Sleman

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 10:23 WIB
Caretaker Persib Budiman.
Caretaker Persib, Budiman (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman di pekan keempat Liga 1 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Saat ini seluruh skuad Persib telah berada di Sleman setelah menempuh perjalanan jauh dari Bandung dengan menggunakan kereta api.

Tiba di Sleman, caretaker Persib Budiman langsung menggelar latihan ringan. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik pemain agar tidak kelelahan usai melakukan perjalanan Bandung - Sleman.


"Tujuannya biar anak-anak tidak kaku yah karena perjalanan jauh, kita latihan conditioning saja mungkin untuk maintenance, menjaga buat hari Jumat dan hari ini juga nggak latihan berat," kata Budiman, Kamis (18/8/2022).

Jelang laga melawan PSS, Budiman mengungkapkan para pemain dalam kondisi yang baik. Ia juga mempunyai cara sendiri agar Marc Klok cs bisa lebih santai dan menikmati suasana. Salah satunya adalah dengan menggelar lomba ala 17 Agustusan sekaligus memeriahkan HUT ke-77 RI.

"Saya senang ternyata anak-anak tidak terlihat lelah dan latihan gembira, menikmati, itu yang saya suka," ujar Budiman.

"Memang anak anak lebih fun lagi, lebih gembira lagi, makanya di akhir latihan ada latihan grup, team work, tapi fun, anak anak menikmati, saya senang. Dalam rangka 17 (Agustus) dengan game berbeda," kata Budiman.

Budiman membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS. Persib kemungkinan akan kembali mengandalkan I Made Wirawan di sisi penjaga gawang. Kemudian Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato dipercaya mengawal lini pertahanan.

Di lini tengah sosok Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya kemungkinan akan turun sebagai pemain utama. Sementara lini serang, Persib bakal memaksimalkan peran Ezra Walian, Ciro Alves dan David da Silva

Di luar itu, tidak ada nama Henhen Herdiana, Beckham Putra, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Frets Butuan, Ferdiansyah dan Ridwan Ansori. Mereka ditinggal di Bandung karena berbagai hal.

(bba/iqk)