PBSI Targetkan Anthony Ginting dkk Raih Juara Dunia

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 15 Agu 2022 23:00 WIB
Anthony Ginting juara Singapore Open 2022 usai kalahkan Kosai Naraoka, Minggu (17/7).
Anthony Ginting (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Sektor tunggal putra Indonesia ditargetkan meraih juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Dilansir detikSport, sektor tunggal putra Indonesia diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Sebelumnya Indonesia mematok target yang sama pada dektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.


Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan dengan sama-sama memiliki kuota empat wakil di Tokyo, Jepang, peluang untuk meraih gelar pada dua sektor tersebut besar terjadi.

"Di sektor ganda putra, kami memiliki empat pasang dan mereka belakangan ini cukup menampilkan permainan yang bagus," kata Rionny dalam jumpa pers virtual Senin (15/8/2022).

"Prestasi mereka di Malaysia dan Singapura juga baik, seperti Kevin/Marcus, lalu Hendra/Ahsan juga masih menempati ranking atas. Persiapan mereka juga begitu serius sehingga saya harapkan dari ganda putra bisa meraih gelar juara."

"Dan untuk tunggal putra pun demikian. Dari persiapannya sangat serius dan baik, mereka juga punya target, dan sudah melihat lawan-lawannya, seperti yang sering digembar gemborkan ialah Viktor Axelsen. Tapi dilihat dari latihan, mengatasi pemain apapun mereka sudah cukup baik," ujarnya.

"Makanya saya harap kondisi mereka fit dan all out. Untuk Ginting, Jonatan, dan Chico, dapat menjadi satu tim untuk mencapai gelar juara dunia di sektor tunggal putra," kata Rionny.

Indonesia seperti diketahui menurunkan 15 wakilnya di kejuaraan yang masuk dalam Grade 1 BWF. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 digelar di Tokyo mulai 22-28 Agustus itu, selain delapan wakil dari sektor ganda putra dan tunggal putra. Ada dua wakil dari tunggal putri, tiga wakil dari ganda campuran, dan dua wakil dari ganda putri.

(iqk/iqk)