Detik-detik Pesepak Bola Tewas Tersambar Petir di Sukabumi

Siti Fatimah - detikJabar
Minggu, 14 Agu 2022 10:45 WIB
Lapangan Korpri lokasi tewasnya pesepakbola akibat tersambar petir
Lapangan Korpri lokasi tewasnya pesepakbola akibat tersambar petir. (Foto: Siti Fatimah/detikJabar)
Sukabumi -

Nasib nahas menimpa Edi Kurniawan, pria 45 tahun asal Kebonpedes, Sukabumi. Saat asyik bermain sepak bola, Edi tersambar petir hingga meninggal dunia.

Diketahui, pertandingan itu berlangsung di Stadion Korpri, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Edi dilaporkan meninggal dunia pada pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota AKP Deden Sulaeman mengatakan, permainan sepak bola itu merupakan pertandingan persahabatan antara Pepermi FC VS YGS FC. Cuaca di Sukabumi saat pertandingan sedang turun hujan, namun para pemain tak menggubris kondisi tersebut.


Dia mengatakan, pertandingan dimulai tepat pukul 14.30 WIB. Berselang 15 menit dimulai, insiden yang menewaskan Edi terjadi.

"Setelah pertandingan berjalan kurang lebih 15 menit, tiba-tiba petir menyambar dan menghantam korban sehingga korban terjatuh," kata Deden kepada detikJabar, Minggu (14/8/2022).

Seluruh pemain, penonton, dan panitia sontak terkejut saat melihat salah seorang pemain Pepermi FC dengan nomor punggung 13 itu tergeletak di lapangan. Petugas kesehatan sempat memeriksa kondisi Edi di lapangan untuk memberikan pertolongan pertama.

Namun, korban sama sekali tidak merespons dan langsung dibawa ke RS Betha Medika untuk mendapatkan penanganan medis. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong.

"Sekira pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit," ujarnya.

"Sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengelola stadion dan pihak wasit untuk menunda pertandingan, karena hujan dan beberapa kali bunyi petir," sambung Deden.

Dari hasil visum et repertum, petugas mendapati sejumlah luka bakar di beberapa bagian tubuhnya akibat sambaran petir. Setelah menjalani pemeriksaan, jenazah pesebakbola ini pun diserahkan kepada pihak keluarga di Kebonpedes untuk dikebumikan.

(orb/orb)