Kabar Nasional

Mantan Ungkap Alasan MU Sulit Rekrut Pemain Top

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Lisandro Martinez of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Manchester United masih sulit mendatangkan pemain top ke Old Trafford. Mantan pemain MU, Javier Hernandez mengungkap alasan MU sulit mendapatkan pemain top. Apa alasannya?

Pemain yang 5 tahun berseragam 'Setan Merah' ini menyebut tak tampilnya MU di Liga Champions jadi alasan. MU sendiri musim ini tak akan tampil di liga bergengsi Eropa lantaran gagal finish di empat besar.

Dilansir dari detikSport, pemain yang akrab disapa Chicharito ini pun miris melihat kondisi mantan timnya. Di bursa transfer musim panas ini, MU tak begitu aktif dan hanya baru mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.


Selain itu, nama-nama yang jadi incaran MU cuma sekadar rumor di media. Yang ada MU malah panik dengan mengincar pemain-pemain medioker macam Marko Arnautovic.

Di satu sisi, MU juga masih disibukkan dengan rumor Ronaldo bakal pergi. Pemain Portugal itu memang tidak mau jika MU cuma tampil di Liga Europa dan memilih pindah klub.

"Problem lainnya adalah United tidak tampil di Liga Champions, sehingga beberapa pemain top tidak mau main di sini," ujar pemain tersebut.

Dia mengatakan Liga Champions menjadi salah satu faktor penting untuk pemain mau datang ke MU.

"Tentu saja beberapa pemain ada yang ingin datang ke Manchester United. Tapi, jika ada klub yang memberikan jaminan tampil di Liga Champions, Anda pilih mana? Anda tentu memilih klub terbaik untuk karier Anda," Hernandez menambahkan seperti dikutip Mirror.

"United dalam proses yang sama seperti Liverpool saat saya masih di Inggris," kata dia menambahkan.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)