Soccer Update

MU Disebut Frustasi karena Tak Bisa Datangkan Pemain Top

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 03:01 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Manchester United mascot Fred the Red during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Maskot Manchester United. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manchester United dinilai frustasi gegara tak mendapatkan pemain top. Apalagi belakangan MU dikabarkan mengincar Marko Arnautovic.

Itu karena dalam sebulan terakhir pergerakan MU mandek dan berkutat pada rumor. Padahal, Setan Merah memutuhkan tambahan pemain, khususnya untuk pos lini tengah dan penyerangan.

MU saat ini dikabarkan fokus memburu tanda tangan Frankie de Jong. Namun sang pemain sepertinya setengah hati meninggalkan Blaugrana.


Belakangan muncul nama striker RB Salzburg Benjamin Sesko dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Karena tak kunjung mendapatkan pemain buruan, MU justru dikabarkan sedang mengincar pemain lain, yaitu striker Bologna Marko Arnautovic. Pemain berpaspor Austria itu dirumorkan jadi incaran untuk menambah daya gedor MU.

Mencuatnya nama Marko Marin justru cukup mengejutkan. Sebab, nama ini sebelumnya tak mencuat ke permukaan.

Apalagi Arnautovic tak punya nama besar. Kalaupun diincar, Arnautovic dinilai lebih pas untuk dijadikan target alternatif atau untuk pelengkap.

"Anda harusnya mendatangkan Arnautovic setelah mendapatkan pemain buruan utama," ujar mantan bek Manchester City Micah Richards di BBC Sport dikutip detikJabar dari detikSport.

"Dia pemain bagus, tapi tidak seharusnya diumumkan saat ini. Dia harusnya tidak perlu digembar-gemborkan dan Anda bakal berpikir 'Oh, dia cuma dibeli untuk memperdalam skuad.'"

Melihat kondisi itu, MU disebut sedang frustasi. Sebab, para pemain top seolah tak mau merapat ke MU.

"MU sepertinya frustrasi, mereka seperti tidak punya rencana. Tapi, para pemain tidak ingin datang ke Manchester United saat ini."

"Katakanlah mereka coba mendatangkan Moises Caicedo atau pemain muda lainnya, karena tertarik main di klub sebesar MU. Lalu, fans pasti akan bilang 'siapa ini? Kenapa kita tidak mengincar pemain-pemain top?"

(orb/orb)