Tanpa Lewandowski, Lini Depan Bayern Tetap Berbahaya

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 13 Agu 2022 02:30 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JULY 30: Sadio Mane of Bayern Munich celebrates with the Supercup trophy after the final whistle of the Supercup 2022 match between RB Leipzig and FC Bayern M√ľnchen at Red Bull Arena on July 30, 2022 in Leipzig, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Bayern Munich (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Munich -

Lini depan Bayern Munich diprediksi tetap menakutkan musim ini meski telah ditinggal Robert Lewandowski.

Dilansir detikSport, legenda Bayern Lothar Matthaus mengatakan lini depan Die Roten dinilai akan lebih cair karena tidak adanya target man.

Bayern membuka musim ini dengan sangat menjanjikan. Mereka tetap tampil tajam. Bayern bisa mencetak 11 gol hanya dari dua laga.


Hal tersebut ditorehkan mereka saat menang 5-3 dari RB Leipzig di Piala Super Jerman serta membantai Entraicht Frankfurt 6-1 di pekan pembuka Liga Jerman 2022/2023.

Matthaus mengatakan para pemain Bayern bermain lebih bebas saat ini. Apalagi, Sadio Mane yang baru didatangkan dari Liverpool juga mampu beradaptasi dengan sistem Die Bavaria ini dengan baik.

Pada dua laga awal Bayern di musim ini, mereka menduetkan Mane dan Serge Gnabry di lini depan. Namun, pergerakan dua pemain ini tidak statis dan kerap melebar. Hal ini membuat pemain dari lini kedua bisa muncul di kotak penalti lawan.

"Sistemnya disesuaikan dengan Lewandowski, dan itu juga sangat sukses, lagipula itu bukan hal buruk jika seorang pemain mencetak 50 gol," tulis Matthaus dalam kolomnya di Sky.

"Namun, setiap pemain sekarang dapat menunjukkan diri mereka dan sedikit bernafas. Anda dapat mengatakan bahwa setiap orang bermain sedikit lebih bebas dan memiliki lebih banyak kebebasan. Selain itu, para pemain tidak terlalu berpegang pada posisi mereka dan Anda memiliki banyak fleksibilitas dalam menyerang," jelasnya.

(iqk/iqk)