Kala Pemain Persib Saling Beri Motivasi Demi Kebangkitan

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 05:40 WIB
Caretaker Persib Bandung Budiman.
Foto: Latihan Persib Bandung (persib.co.id).
Bandung -

Persib Bandung tanpa pelatih kepala jelang laga menghadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022 pada Sabtu (13/8/2022) besok.

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts diketahui telah mengundurkan diri per 10 Agustus kemarin. Mundurnya Robert membuat posisi pelatih kepala Persib kosong.

Usai Robert mundur, manajemen Persib menunjuk Budiman sebagai caretaker atau pelatih sementara. Namun tetap saja sosok pelatih kepala berpengaruh besar bagi tim sekelas Persib Bandung.


Apalagi pertandingan menghadapi PSIS nanti begitu penting bagi klub berjuluk Maung Bandung ini. Laga itu harus dijadikan momentum kebangkitan Persib setelah mendapat hasil buruk di tiga laga sebelumnya.

Para pemain pun saling memotivasi jelang pertandingan krusial tersebut. Hal itu terlihat di sesi latihan yang digelar Persib di Stadion GBLA pada Kamis (11/8/2022) sore.

Dari postingan yang diunggah di akun Instagram klub, para pemain Persib terlihat saling memotivasi satu sama lain. Dua sosok pemain senior, Victor Igbonefo dan Achmad Jufrianto menjadi leader bagi rekan-rekannya.

Igbonefo yang telah kembali mengikuti sesi latihan setelah beberapa pekan absen karena cedera tampak berbicara kepada seluruh pemain hingga staf pelatih Persib.

Ia mengatakan dengan lantang jika pertandingan hari Sabtu besok merupakan laga yang begitu penting.

"Hari Sabtu game yang sangat penting tapi bukan hari dunia kiamat, okei. Kita coba situasi, kita sudah kehilangan beberapa poin. Tapi masih ada waktu. Target kita masih sama," kata Igbonefo kepada pemain Persib lainnya.

Tidak hanya Igbonefo, Achmad Jufrianto juga ikut membakar semangat para punggawa Maung Bandung lainnya. Bek kawakan ini menegaskan laga menjamu PSIS harus dijadikan momen untuk bangkit.

"Waktunya kita buat buktiin tapi bukan cuma hari Sabtu, kita mulai hari ini seperti yang Papa (Igbonefo) bilang," tegas pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Ia juga menyinggung tidak adanya sosok pelatih kepala di tim saat ini. Menurut Jupe ada tidaknya pelatih jangan dijadikan alasan para pemain tidak memberikan yang terbaik bagi Persib. Ia meminta di laga nanti, Persib harus bisa meraih kemenangan.

"Tetap ada atau nggak ada pelatih motivasinya harus lebih bagus, memotivasinya harus lebih tinggi. Pertandingan berikut kita harus menang nggak ada pilihan lain kita harus menang apapun itu," tutup Jupe.

Setelah itu, para pemain melangsungkan doa bersama yang ditutup dengan tos dan meneriakkan nama Persib Bandung.

"Semangat-semangat, Persib Bandung," teriak para pemain.

(bba/mso)