Robert Alberts di Belakang Layar Persib Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 01:30 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts.
Robert Alberts. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Meski bukan lagi menjadi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap ada di balik layar. Tapi bukan sebagai pelatih, melainkan pendukung 'Maung Bandung' ini. Hal itu diungkapkan Budiman yang kini ditunjuk sebagai caretaker atau pelatih sementara Persib.

Budiman sendiri mengaku masih berkomunikasi dengan Robert. Bahkan dari komunikasinya, ia menyebut Robert masih mendukung Persib.

"Kalau melatih tidak ada kendala karena saya juga ada komunikasi dengan coach Robert, dia sekarang sudah tidak ada disini (Persib) tapi tetap memberi support," kata Budiman usai memimpin latihan tim di Stadion GBLA, Kamis (11/8/2022).


Budiman juga menyebut ada pesan khusus yang diberikan Robert bagi jajaran tim pelatih. Sang pria Belanda berharap Persib bisa menang melawan PSIS Semarang pada akhir pekan ini.

"Dan kepada tim pelatih juga Robert bilang lebih memberikan motivasi untuk pertandingan hari Sabtu," ungkapnya.

Dengan dukungan dari Robert itu, Budiman menekankan kepada Marc Klok cs untuk bisa memberikan yang terbaik dan menunjukkan Persib sesungguhnya di laga menghadapi PSIS Semarang.

Ia menargetkan dalam laga tersebut Persib bisa meraih kemenangan. Hal itu agar motivasi pemain bisa tumbuh lagi pasca hasil buruk dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Saya tekankan kepada anak-anak buat bikin yang terbaik buat tim sendiri, buat keluarga, dan masa depan kalian. Jadi hari Sabtu kalian menentukan, kalau menang alhamdulillah, mudah-mudahan ini hari Sabtu kalau menang jadi motivasi ke depan," pungkasnya.

(bba/orb)