Demi Juara, Orang Tua Pemain Timnas U-16 Akan Hadir di Final

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 02:30 WIB
Mereka hadir mendukung timnas Indonesia U16 lengkap dengan atributnya. Ada yang membawa poster berisi tulisan, menempelkan stiker pada pipi, mengenakan baju timnas, hingga membentang bendera merah putih.
Piala AFF U-16 (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 menargetkan juara Piala AFF U-16. Rencananya para orang tua pemain akan diundang ke stadion untuk menambah motivasi.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final Piala AFF U-16 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Dilansir detikSport, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan tekanan partai final bakal berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya. Langkah ini diharapkan membuat para pemain bisa tampil nyaman.


"Pada final nanti kami minta orang tua anak-anak diundang ke Yogyakarta. Nanti kami siapkan transportasi dan akomodasi biar anak-anak tambah semangat," kata Iriawan.

"Sekarang sudah ada Ibunya (Muhammad) Iqbal sudah datang. Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik pada tendangan (adu penalti Vs Myanmar) yang pertama," katanya menambahkan.

Iriawan mengatakan pendekatan emosional memang diterapkan pelatih Bima Sakti untuk membangun kebersamaan para pemain di Timnas U-16.

Bima Sakti mewajibkan beribadah salat berjamaah buat pemain yang muslim, serta memberikan waktu buat non-muslim untuk menjalankan ibadahnya masing-masing.

Pemain Timnas Indonesia U-16 harus disiplin untuk menjalankan aturan yang diterapkan di tim. Tak ada toleransi untuk pelanggar aturan, denda sejumlah uang pun diterapkan.

"Saya mengikuti bagaimana Bima Sakti memberikan disiplin dan semangat yang tinggi. Mereka harus salat bersama berjamaah, makan, teknikal meeting, dan berdoa di hotel sebelum berangkat," ucap Iriawan.

(iqk/iqk)