Unggahan Robert Alberts yang Sepi Komentar Pemain Persib

Bima Bagaskara - detikJabar
Kamis, 11 Agu 2022 07:47 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts.
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung di awal kompetisi Liga 1 2022 ini. Pelatih mereka Robert Alberts menyatakan mundur dari jabatannya.

Robert mengakhiri kerjasamanya dengan Persib per tanggal 10 Agustus kemarin. Setelah 3 tahun menahkodai Persib, pelatih asal Belanda ini akhirnya berpisah.

Sesaat setelah menyatakan mundur, Robert terlihat memposting sebuah foto dirinya di akun instagram pribadi Robert. Dalam postingan itu, Robert menyertai ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.


Robert mengaku meninggalkan jabatan sebagai pelatih Persib dengan rasa bangga dan menyatakan telah memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib," kata Robert.

Robert juga menyampaikan rasa hormatnya kepada petinggi Persib Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono yang menurutnya merupakan direktur klub terbaik yang pernah ia temui.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan Teddy Tjahjono sebagai Direktur Klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," ungkapnya.

"Hatur Nuhun," tutup Robert.

Menariknya dari postingan tersebut, tidak ada satupun pemain Persib yang berkomentar hingga Kamis (11/8/2022) pagi pukul 07.30 WIB.

Justru postingan itu dikomentari oleh pemain dari klub lain yakni Diego Michiels (Borneo FC Samarinda) dan M Rahmat (Bali United).

"Succes with your new journey that has the come couch," tulis Diego Michiels.

"Sukses selalu coach," ungkap Rahmat.

Postingan itu juga banyak dikomentari oleh Bobotoh. Meski sebelumnya mendesak agar Robert segera mundur dari pelatih Persib, namun Bobotoh tetap menaruh respect terhadap Robert.

"Haturnuhun," ucap @girlsvikingofficial.

"Thank you and sorry couch," kata @reyhansugara.

Meski tidak berkomentar di postingan Robert itu, namun sepertinya para pemain telah menyampaikan salam perpisahan secara langsung.

Itu karena pada Rabu pagi sebelum Robert diumumkan mundur, Robert masih memimpin sesi latihan terbuka di Lapangan Persib.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/dir)